Uji Kemampuan Tim dalam Kompetisi Gunung Geulis 3 on 3

Memiliki kemampuan golf individual yang bagus memang tidak menjamin bakal menjadi juara. Ini harus diimbangin dengan kekompakan dan strategi antar-anggota tim agar bisa mendapatkan hasil skor yang maksimal. Daya tarik inilah yang membuat Gunung Geulis 3 on 3 Vol. 6 selalu ditunggu-tunggu para klub. Gunung Geulis Country Club selaku penggagas dan juga penyelenggara kompetisi 3 on 3 menyiapkan venue East Course bak championship event.

“Ini kan event (3 on 3) yang kami create sendiri. Karena itu, kami buat kondisi lapangan di-set up menyulitkan. Greennya sulit, posisi pin pun nggak gampang. Ada peserta yang mengatakan, ‘Ini green illegal. Saking sulitnya. Namun, ini justru membuat turnamen ini setiap tahunnya menarik. Tahun ini bahkan sebagian besar pesertanya merupakan pemain-pemain kuat dengan handicap single. Mereka pun menyiapkan timnya dengan baik. Ada yang jago untuk long hitter, ada yang memang spesialis di green. Jadi, mereka memang ingin menang di turnamen ini,” kata Rony Gunawan, General Manager Gunung Geulis Country Club.

Pergelaran Gunung Geulis 3 on 3 sejak mulai diluncurkan pada 2022 tidak pernah kehilangan peserta. Jumlah pegolf yang berpartisipasi di setiap edisinya selalu membludak. Tidak mengherankan jika daftar tunggu (waiting list) peserta pun makin banyak. Antusiasme ini menunjukkan bahwa Gunung Geulis 3 on 3 yang dibilang kompetisi yang sulit selalu mengundang penasaran para peserta untuk kembali menjajal di turnamen-turnamen berikutnya. Hingga 2024, Gunung Geulis 3 on 3 sudah memasuki penyelenggaraan ke-6, dan tetap eksis.

“Setiap selesai main, sebagian besar peserta mengeluh. ‘Greennya susah banget. Gue dah coba, eh bolanya lari lagi.’ Gimmick ini bukan dibuat-buat, melainkan fakta yang terjadi. Ini yang bikin penasaran para peserta untuk nyoba lagi. Namun, para pemain bagus yang main di sini justru melihat bahwa turnamen ini menguji mental mereka, ngadepin situasi lapangan yang enggak gampang. Karena banyak pemain bagus yang tampil di 3 on 3, kami sajikan lapangan yang sulit untuk menguji kemampuan mereka,” jelas Rony.

Tahun ini, Notorius Golf Club 1 akhirnya berhasil menyabet trofi juara Gunung Geulis 3 on 3 Vol. 6. Mencatatkan gross score 62, tim yang beranggotakan Joseph Prayogo, Luke Moore, dan Bob Irawan Indrasasana berhasil menggungguli tim 37GA, yang diperkuat Sandy Nasution, Alit Jiwandana, dan Dicky Febrian Putra yang hanya mengukir skor 64. Tim 37GA sendiri menang countback atas Illegalz Indonesia-Leisure Golf Club 1, yang harus puas di posisi ketiga.

Share with

More News

Pemenang Open Championship 2024 akan Terima US$3,1 Juta!

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Celebrity Pro-Am: Upaya Combiphar Tularkan “Virus” Golf di Kalangan Selebritas

Kompetisi The Indonesia Pro-Am akan Digelar untuk Kedua Kalinya

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia