Tutup Tahun dengan Gebrakan

Habitat for Humanity Indonesia kembali menggelar turnamen golf pada 15 Desember 2021. Berlangsung di di Imperial Klub Golf Karawaci, turnamen yang bertajuk Habitat Charity Golf Tournament ini memadukan kompetisi golf yang dibalut dengan kegiatan amal untuk membangun ribuan rumah layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu di Indonesia.

Tutup Tahun dengan Gebrakan

Habitat for Humanity Indonesia kali ini mengalokasikan dana yang terkumpul untuk pembangunan dan perbaikan hunian layak bagi masyarakat kurang mampu di Mauk, Wringinanom, dan Babakan Madang pada akhir Januari 2022. Para peserta turnamen memang diberikan pilihan donasi, untuk mendukung pembangunan tiap unit rumah baru, sebesar Rp50 juta, dan/atau untuk renovasi unit rumah, senilai Rp 30 juta.

“Donasi yang terkumpul melalui Habitat Charity Golf Tournament tahun ini akan kita targetkan untuk membangun dan memperbaiki 26 rumah di Mauk-Tangerang, Wringinanom-Gresik, dan Babakan Madang-Sentul,” jelas Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Susanto.

Menurut Susanto, anjuran “Stay at Home” harus dilengkapi dengan rumah yang layak dan sehat sebagai langkah awal untuk melindungi keluarga dari virus Covid-19. Habitat Charity Golf Tournament diharapkan dapat membantu membangun sebagian rumah layak sehingga tercipta Indonesia yang sehat dan kuat.

Pada tahun ini, HSBC Indonesia menjadi sponsor utama Habitat Charity Golf Tournament 2021. President Director PT Bank HSBC Indonesia Francois de Maricourt mengatakan bahwa HSBC selalu berusaha untuk mendukung pengembangan ekonomi dan masyarakat yang berkelanjutan di Indonesia.

“Kami bersyukur dapat mendukung Habitat for Humanity Indonesia dalam program pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di Mauk, Wringinanom, dan Babakan Madang, sebagai wujud dari komitmen kami di Indonesia,” ujarnya.

Event rutin Habitat for Humanity Indonesia ini memang rutin diselenggarakan  digelar setiap dua tahun sejak 2010 sebagai media untuk mengumpulkan dana bagi pembangunan rumah layak huni. Sejak 2010, Habitat Charity Golf Tournament berhasil membangun lebih dari 200 rumah layak huni.

“Kami sangat bersyukur, Habitat Charity Golf Tournament 2021 akhirnya bisa terselenggara setelah sempat tertunda selama setahun. Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat,” kata Susanto.  Habitat for Humanity akhirnya bisa menutup program tahun lalu dengan sebuah gebrakan amal.

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah