Tugas Berat di Roma

Henrik Stenson menyingkirkan Luke Donald dalam mengisi posisi Kapten Ryder Cup Eropa untuk 2023. Henrik menjadi pegolf pertama Swedia yang mengomandani tim Eropa.

Di tengah beredarnya kabar bahwa Henrik Stenson akan tampil di Saudi Golf League, pegolf asal Swedia itu memberikan komitmennya dengan menerima tongkat kepemimpinan tim Ryder Cup Eropa. Kesediaan Henrik ini memupuskan isu keterkaitannya dengan liga yang digulirkan Greg Norman tersebut.

Tidak hanya itu, Henrik pun telah membenamkan nama Luke Donald yang sebelumnya telah digadang-gadang dalam posisi elite tersebut.

“Ada banyak spekulasi yang beredar,” kata Henrik, seperti dikutip the Guardian. “Saya benar-benar komit dengan posisi kapten ini, tim Ryder Cup Eropa, dan tugas yang ada. Jadi, kami akan sibuk dengan itu dan saya akan berusaha keras untuk meraih kemenangan di Roma.”

Ryder Cup 2023 akan berlangsung di Marco Simone, dekat Roma, Italia. Eropa memang akan berupaya membalas kekalahan telak pada 2021 lalu di Whistling Straits, AS.

Dibandingkan calon kapten lainnya, Luke dan Robert Karlsson, Henrik merupakan pilihan yang tepat bagi tim Eropa. Mantan juara the Open itu telah memenangi berbagai event bergengsi di European Tour dan PGA Tour. Ia pun telah bermain di tim Ryder Cup sebanyak lima kali (tiga di antaranya menjadi tim pemenang). Tahun lalu, Henrik pun menjadi wakil kapten di Whistling Straits, dan ia tentunya paham apa-apa yang menjadi titik lemah tim tersebut untuk menyiapkan tim kuat tahun depan.

“Ryder Cup adalah golf, dan olahraga, yang terbaik,” kata Stenson. Tugas berat itu telah menunggunya di Roma.

 

Photography : Getty Images

 

Share with

More News

Tumbuh dan Hidup di Golf

Jalan Panjang Realisasi Kerja Sama PGA Tour-PIF

Penghargaan Bergengsi untuk Legenda Golf Wanita Korea

Brooks Koepka: “Kerja Sama itu dengan PIF, bukan LIV”

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia