Tuan Rumah Borong Semua Gelar

Meski tidak menampilkan permainan impresif di putaran akhir, langkah Hansel menuju tangga juara tidak tertahankan. Mencetak skor akhir 74 (2-over par), pegolf asal Jawa Timur yang kemudian hijrah ke DKI Jakarta ini meraih kemenangan untuk individual putra di Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 dengan skor total 208 (8-under).

“Permainan saya hari ini kurang bagus sebenarnya. Pukulan saya sedang tidak bagus. Posisi pin lumayan susah, jadi overall dengan hasil hari ini sebenarnya sudah ok. Pressure pasti jelas ada karena sedang leading, tapi saya tetap berusaha fokus. Kemenangan ini saya persembahkan kepada keluarga, sponsor yang sudah mendukung, PGI DKI, PB PGI, dan semua yang sudah mengikuti saya, termasuk media-media,” kata Hansel.

Bermain di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis kemarin, permainan Hansel memang tidak sebaik dua hari sebelumnya. Dia membuat bogey di hole 2, 7, 14, dan 16. Hanya mencetak dua birdie, di hole 6 dan 18. Meski demikian, Hansel tetap memimpin dengan selisih 6 pukulan dari tiga pegolf yang menempati posisi T2 di divisi putra, yaitu Amadeus Christian Susanto, Rayhan Abdul Latief, dan pegolf asal Malaysia Malcolm Ting Siong Hung. Ketiganya mengumpulkan skor 214 pukulan (2-under).

Seperti halnya, permainan Elaine pun di hari terakhir juga kurang memuaskan. Dia mencetak skor 75 (3-over). Namun, pegolf asal Jawa Tengah ini pun menyabet gelar juara dengan skor total 215 (1-under).

“Hari ini saya coba buat fokus shot by shot saja. Tidak mikirin pemain lain atau skor saya. Semoga saya bisa improve lagi dan main under terus,” kata Elaine.

Posisi kedua divisi putri ditempati oleh dua pegolf Indonesia lainnya, Sania Talita Wahyudi dan Kristina Natalia Yoko. Mereka masing-masing mencetak 220 pukulan atau 4 di atas par.

“Poin WAGR yang didapatkan dari turnamen ini cukup besar karena pesertanya berasal dari sepuluh negara. Dari 104 pegolf yang ikut, 36 di antaranya sudah memiliki peringkat di WAGR. 23 di antaranya merupakan pegolf Indonesia yang artinya mereka pernah menjadi juara di turnamen-turnamen yang ada poin WAGR-nya,” kata Djonnie Rahmat selaku Project Officer Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023.

Hilmi Panigoro selaku Direktur Utama MedcoEnergi yang merupakan sponsor utama turnamen mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh peserta. “Saya terkesan karena panitia bisa menyelenggarakan turnamen ini dengan baik. Begitu juga dengan para peserta yang telah menampilkan performa terbaik mereka,” kata Hilmi. MedcoEnergi berkomitmen untuk tetap memberikan dukungan pada penyelenggaraan turnamen yang sama tahun depan.

Share with

More News

Empat Asisten Kapten Tim Internasional Presidents Cup 2024 Diumumkan

Peningkatan Kualitas Turnamen Medco-Pondok Indah International Amateur 2024

Raja Baru OOM Asian Tour

14 Srikandi Profesional Indonesia

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah