Trio Korea Rajai Posisi Puncak

Putaran ketiga HSBC Women’s World Championship menjadi milik In Gee Chun. Pegolf Korea berusia 27 tahun ini langsung menyodok ke posisi puncak usai membukukan skor 66 (6 under-par) dengan bogey free. Mengumpulkan skor total 204 (12 under-par), In Gee sementara memimpin dengan keunggulan satu pukulan dari dua pegolf Korea lainnya, Jin Young Ko dan Jeoungeun Lee6. 

“Saya coba fokus di putting green karena saya punya spasm (kejang) di leher saya, jadi saya coba tidak memukul keras. Saya rasa ini berfungsi baik di putting green, dan kemudian saya benar-benar bisa membaca green dengan baik. Itu sebabnya saya membuat skor bagus hari ini,” kata In Gee, yang sempat mengalami spasm pada lehernya.  

“Saya sempat terpikir untuk withdraw pada Kamis karena di hole 11, (spasm di leher) ini benar-benar sakit, sangat mengganggu. Tetapi, saya senang karena saya melakukan swing yang luar biasa hari ini, dan tidak terlalu sakit.  

Pimpinan leaderboard sehari sebelumnya, Jin Young, terpaksa bertengger di T2. Ia sempat bersusah payah di sembilan hole pertama, dengan satu birdie dan satu bogey. Namun, tiga birdie di back nine cukup membantu pegolf No. 1 Dunia ini untuk terus menempel leader sementara putaran ketiga. 

“Ini putaran yang sulit karena saya memiliki banyak kesempatan birdie di front nine, tetapi saya miss banyak putt dan chip. Saya finish even di front nine, dan saya coba membuat tiga birdie di back nine. Saya ada sedikit tekanan tetapi saya bisa menyelesaikannya,” kata Jin Young. 

Menemani Jin Young di T2, Jeongeun naik ke posisi Top 3 tersebut setelah mencetak skor terendah (65, 7 under-par) di putaran ketiga. “Saya sangat puas dengan hasil saya. Swing saya membaik hari-hari ini jadi saya bermain nyaman. Dan saya buat enam birdie di front nine. Saya dapat bermain di back nine lebih mudah. Saya buat bogey di 11, dan eagle di 13.

“Saya ingin menjaga semuanya tetap sama karena saya pikir saat ini bagus, tetapi tidak sebagus itu. Tapi saya terima semuanya. Saya hanya memberikan kesempatan banyak birdie bagi diri saya.”

Putaran kedua HSBC Women’s World Championship 2022 menunjukkan perubahan yang dinamis, khususnya di puncak leaderboard.

 

Kredit: Getty Images

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah