Tiga Event, Dua Gelar

Joaquin Niemann kembali menuai kemenangan di LIV Golf Jeddah. Penampilan gemilang tim Crushers GC mengingatkan pada tim-tim lain bahwa mereka akan sulit dikalahkan sepanjang musim ini. 

Musim 2024 ini seakan menjadi tahun kegemilangan Joaquin Niemann. Pegolf Chile tersebut menyabet trofi keduanya dalam tiga event LIV Golf yang diikutinya. Menutup putaran akhir dengan skor 66 (4-under), Niemann tidak terusik di puncak leaderboard dengan total 17-under, unggul 4 pukulan dari Louis Oosthuizen dan Charl Schwartzel yang berada di T2. 

Dua kemenangan di 3 event awal liga golf tersebut menempatkan Niemann di puncak klasemen untuk nomor individual. Kecemerlangan pegolf berusia 25 tahun tersebut di musim 2024 ini memang sudah terlihat ketika ia berhasil menjuarai Australian Open pada Desember 2023. 

“Ini mungkin momen terbaik saya, momen terbaik yang pernah saya mainkan sebelumnya,” ujar Niemann. “Saya hanya ingin terus berjalan ke arah yang sama.”

Tim Crushers GC menjadi tim paling kuat di LIV Golf Jeddah yang berlangsung di Royal Greens Golf and Country Club. Setelah menjuarai Team Championship pada Oktober 2023, tim pimpinan Bryson DeChambeau menunjukkan potensinya sebagai tim yang bakal menjadi lawan berat di musim ini. 

Memulai putaran akhir dengan defisit 11 pukulan, Crushers mampu membalikkan keadaan. Mengukir 20 pukulan—8 pukulan lebih baik dari tim mana pun, DeChambeau, Charles Howell III, Anirban Lahiri, dan Paul Casey mengumpulkan skor 38-under untuk memenangi kategori beregu dengan keunggulan 4 pukulan dari Stinger.  Keberhasilan Crushers dalam mengejar ketertinggalan selisih pukulan memecahkan rekor tim 4Aces GC yang memenangi LIV Golf Adelaide dengan defisit 8 pukulan. 

“Itu adalah prioritas utama bagi kami untuk bermain sebaik mungkin, dan ini jelas terlihat hari ini,” kata DeChambeau, yang meraih hasil terbaik secara individu bagi tim dengan menempati posisi keempat. “Terutama dalam kondisi seperti ini, saat cuaca sangat berangin, kami bermain cukup baik. Kami hanya menegakkan kepala kami tinggi-tinggi. Saya tidak tahu harus berkata apa lagi.”

Lahiri menambahkan, “Mencetak 20-under di lapangan golf mana pun adalah hal yang luar biasa, dan melakukannya di lapangan seperti ini pada hari yang berangin seperti ini, menurut saya, merupakan salah satu penampilan tim terbaik di hari Minggu yang akan Anda saksikan dalam beberapa waktu ke depan.”

(Penulis: Yulius Martinus – OB Golf)

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah