Thitikul & Korda Incar Gelar di Singapura

Pegolf Thailand Atthaya Thitikul dan Amerika Serikat Nelly Korda siap untuk mengukir prestasi di HSBC Women’s World Championship  pada 2-5 Maret ini di Tanjong Course, Sentosa Golf Club. Keduanya belum pernah menyabet satu gelar pun dalam turnamen yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-15.

Bagi Thitikul, Sentosa Golf Club merupakan venue yang dikenalnya dengan baik. Ia pernah meraih sukses di tempat tersebut ketika menang di 2018 Women’s Amateur Asia-Pacific. Meski mengenal lapangan ini dengan baik, Thitikul mengakui dirinya harus belajar banyak jika ingin mengukir lebih banyak kemenangan. Salah satunya adalah mengatasi under pressure, satu hal yang mesti dihadapi saat bertarung di HSBC Women’s World Championship.

Credit: Getty Images

Pegolf No. 4 Dunia tersebut belajar dari pengalaman tahun lalu di Singapura. Musim lalu, Thitikul yang saat ini berusia 20 tahun ini sebenarnya berpeluang besar untuk menyabet gelar di HSBC Women’s World Championship, tetapi berakhir dengan finis di posisi 4.

“Saya merasakan tekanan, tentu saja. Jelas, ketika Anda berada di puncak permainan, semua orang akan memperhatikan Anda dan akan ada tekanan. Saya meraih kesuksesan dengan sangat cepat di tahun pertama (2022) saya dan sorotan tertuju pada saya sejak saat itu.

“Ini adalah pertanda baik, tetapi ada banyak hal yang harus saya pelajari. Saya mencoba untuk tetap menjadi diri saya sendiri yang sama seperti hari pertama, bersikap baik kepada semua penggemar, dan mengatur waktu antara sponsor, kewajiban media dan latihan,” kata Thitikul, yang finis 16 kali di Top 10 dengan raihan dua gelar juara dan menerima 2022 LPGA Rookie of the Year.

Credit: Getty Images

Sementara itu, Nelly Korda yang cukup senang bisa kembali ke Singapura untuk bertanding di  HSBC Women’s World Championship untuk kedua kalinya memiliki ambisi untuk mencapai raihan terbaik di Tanjong Course. Ketika tampil pertama kalinya pada 2019, pegolf Amerika Serikat berusia 24 tahun ini hanya mampu finis di posisi 10.

“Saya sangat senang bisa kembali karena saya sangat menikmati lapangan golf ini. Bermain dengan baik minggu lalu (Honda LPGA Thailand) dan memasuki minggu ini, saya berharap bisa menjaga momentum yang baik. Lapangan ini mungkin akan sedikit lebih lembut dengan cuaca dan lapangan golf ini memiliki drainase yang sangat baik dan selalu berada dalam kondisi yang sangat baik,” kata pegolf No. 2 Dunia Korda, yang finis di posisi keenam di Thailand pekan lalu.

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

Juarai OB Golf Championship 2023, Sekito Ukir Sejarah Baru di ADT

Selangkah Lagi, Sekito Cetak Rekor Baru di Gunung Geulis

Start Bagus Naraajie

Raih Gelar Juara Nasional Perdana

Digital Edition

Cover
August - September 2023

Misi Roma: Mematahkan Dominasi AS

Cover
June - July 2023

Euforia Sajian Profesional LIV Golf

Cover
April - May 2023

Kompetisi Untuk Takhta No. 1 Dunia

Cover
February - March 2023

Membidik Target Level Berikutnya