The Man of the Moment

Tiger Woods mengawali debutnya–setelah setahun lebih absen dari laga-laga kompetitif karena kecelakaan mobil tahun lalu—dengan skor yang menggembirakan: 71 (1-under-par). Kembalinya Tiger ke lapangan memang menyedot perhatian banyak patron dan juga sorotan media.

Masters 2022 menandainya kembalinya Tiger Woods ke arena kompetitif. Kecelakaan tunggal di Los Angeles Februari 2021 hampir menewaskan mantan pegolf No. 1 Dunia ini. Tiger mengalami cedera serius pada kaki kanannya. Tulang patah, pemasangan pin, dan berbagai operasi lainnya menjadi bagian dari kehidupannya selama di rumah sakit. Banyak yang memperkirakan karier profesionalnya sudah berakhir.

Namun, petualangan Tiger belum usai. Ia memastikan kehadirannya di Masters 2022. Karena itu, kembalinya Tiger dengan tampil di Augusta National pun mendapat sambutan positif banyak pihak. Sepanjang satu putaran di hari pertama, perhatian terhadap Tiger mendapat porsi yang lebih banyak dari siapa pun, patron dan media.

Kredit: Masters

Tiger memberikan sinyal kembalinya di putaran resmi kompetisi dengan hasil positif. Ia mencetak skor 71 (1-under-par), dan bertengger di T10. Hanya tertinggal empat pukulan dari leader Sungjae Im, optimisme “auman” Tiger akan (kembali) bergema di hari berikutnya pun meningkat. “Saya berada tepat di tempat yang saya perlukan,” kata Tiger, yang membuat tiga birdie dan dua bogey.

Peraih 82 gelar PGA Tour, 15 di antaranya gelar major, ini bahwa proses recovery dalam 24 jam berikutnya sangat penting bagi tubuhnya pasca-cedera. Tiger diharapkan bisa menyamai rekor 6 Jaket Hijau milik Jack Nicklaus, yang terakir diukirnya pada 1986 dalam usia 46 tahun. Tiger saat ini pun berusia 46 tahun!

Kredit: Getty Images

“Saya masih terasa ngilu seperti yang saya perkirakan. Saya pernah katakan pada tim, datang saat pertandingan, ini akan beda. Saya pikir sekali adrenalin naik dan semangat kita bakal terpompa. Begitu masuk ke dunia saya, saya harusnya bisa urus ini. Ini baru satu putaran. Kita punya tiga lagi. Masih jauh dan banyak pukulan yang akan dimainkan.”

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

BHULLAR HAT-TRICK!

Tuah Moving Day bagi Pemuncak Leaderboard

Main tanpa Cela, Itthipat Makin Kokoh di Puncak

Putaran 1 Terhenti, Dua Pegolf Pimpin Leaderboard

Digital Edition

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat

Goal 2022 Think Like Tiger
February - March 2022

Goal 2022 Think Like Tiger