Thailand Kuasai Puncak Leaderboard

Putaran kedua Mandiri Pondok Indah International Junior Golf Championship menjadi panggung para junior Thailand. Dua pegolf asal negeri Gajah Putih itu memimpin divisi putra dan putri untuk juara umum individu.

Kittada Kosalutta yang bermain di Kelas A mengambil alih posisi puncak yang sehari sebelumnya dipegang pemain Indonesia. Kittada yang bermain cukup apik hari ini membukukan skor terendah (71) di putaran kedua turnamen junior internasional ini. Atas hasil itu, Kittada sementara memimpin dengan skor 144 (even par).

Nathan Keefe Pangestu

Namun, posisi Kittada masih belum aman. Ia hanya unggul dua pukulan dari Nathan Keefe Pangestu dari Indonesia. Nathan yang bermain selama dua hari pertama dengan Kittada akan kembali berada satu grup dengan leader 36 hole tersebut.

Selain Nathan, dua junior lainnya, William Justin Wijaya (Kelas B) dan Nathan Christopher Widjaya, pun masih berpeluang menggeser Kittada di putaran akhir besok. Keduanya sama-sama terpaut 4 pukulan dari pimpinan leaderboard sementara.

William Justin Wijaya

Posisi Thailand di divisi putri sulit digeser. Suvichaya Vinijchitham makin kokoh di puncak setelah berhasil membukukan skor 70 (2-under) dan memimpin dengan total skor 142 (2-under). Gelar juara umum individual putri sepertinya tidak akan lepas dari genggaman Suvichaya jika tidak ada kejutan di putaran akhir besok.

“Hari ini saya bisa bermain lebih bagus daripada kemarin, tapi saya masih ada kekurangan di pukulan driver. Lapangan ini sangat bagus. Saya harap permainan saya di hari terakhir bisa tetap stabil,” kata Suvichaya.

Suvichaya Vinijchaitham

Suvichaya Vinijchitham memang memimpin jauh dari pesaing terdekatnya, Jillian Kuk (Singapura), yang tertinggal 7 pukulan dengan total 149 (5-over). Pegolf Thailand lainnya, Navaporn Soontreeyapas, menyusul di peringkat ketiga dengan total 150 (6-over). Sementara, wakil Indonesia Milani Adisty (Kelas B) berada di posisi keempat dengan 152 (8-over).

Putaran kedua Mandiri Pondok Indah International Junior Golf Championship pun diramaikan hole in one. Prestasi ini diukir Mike Davin dari Indonesia (Kelas B) di hole 12. “Ini adalah pertama kalinya saya mencetak hole in one. Saya sangat gembira dan itu membuat saya semakin bersemangat dalam mengikuti pertandingan ini,” kata Mike yang menggunakan iron 9 saat mencetak kejutan itu.

Putaran terakhir pada Kamis besok hanya mempertandingkan Kelas A dan B putra-putri dengan total 78 pegolf, yaitu 49 putra dan 29 putri.

Kelas C putra-putri telah menyelesaikan 2 putaran. Yujun Cha (Korea) menjadi juara Divisi Boys C dan Aamiya Koul (Singapura) juara Divisi Girls C.

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah