Tertinggal Dua Pukulan, Kevin Buntuti Pimpinan Leaderboard

Pegolf Indonesia Kevin C. Akbar membukukan skor impresif di putaran pertama BNI Ciputra Golfpreneur Tournament ADT 2022 yang berlangsung di Damai Indah Golf – BSD Course, Serpong, Banten. Mencetak skor 66 (6-under par), Kevin langsung bertengger di posisi T3, bersama lima pegolf lainnya. Hasil positif ini merupakan pertama kali bagi Kevin setelah beberapa kali tampil di turnamen ADT musim ini.

Putting saya hari ini bagus. Beberapa minggu ini iron shot dan distance control-nya bagus. Saya banyak tertolong di iron shot. Tee off saya beberapa minggu terakhir ini kurang bagus, hanya hari ini saya banyak memakai 3 wood. Game plan-nya yang penting bolanya sampai di fairway. Walaupun sisa jaraknya masih jauh, tapi saya yakin iron shot-nya,” kata Kevin, yang merupakan mantan pegolf tim nasional Indonesia.

Credit: Yongki Hermawan

Menurut Kevin, kondisi lapangan sangat bagus, terutama pada bagian fairway dan green-nya. Speed green lebih cepat dibandingkan dengan hari-hari biasa. Hal lain yang membuatnya bisa tampil lebih lepas adalah dukungan dari dua rekan satu flight-nya, Kevin Yuan (Australia) dan Sam Gillis (Amerika Serikat). Walaupun saling bersaing, mereka bertiga dapat bermain bagus dan saling memberikan semangat. Ketiga pegolf ini memncetak skor tanpa bogey. Yuan dan Gilis masing-masing membukukan skor 5-under.

Meski membuka jalan untuk memimpin leaderboard, Kevin berusaha untuk fokus dan lebih menikmati permainannya. Dia tidak ingin membebani dirinya dengan target. “Untuk aku yang penting mainnya enjoy saja, hasil belakangan,” jelasnya. BNI Ciputra Golfpreneur Tournament yang berhadiah US$ 110 ribu ini merupakan turnamen ADT keempat yang diikutinya dalam tahun 2022. 

Ciputra Golfpreneur

Sementara itu, putaran pertama BNI Ciputra Golfpreneur Tournament ADT 2022 dipimpin Clyde Mondilla (PHI). Pegolf asal Filipina ini mencetak 64 (8-under). Pegolf yang memulai permainannya di hole 10 ini mencetak 8 birdie dan tanpa bogey.

Mondilla sementara memimpin satu pukulan dari Abdul Hadi (Singapura) dan Chonlatit Chuenboonngam (THA) yang berada di posisi T2. Kevin sendiri yang berada di T4berbagi tempat  dengan Pisitchai Thippong (THA), Koh Deng Shan (SGP), Suttijet Kooratanapisan (THA), Paul San (MAS), dan Suteepat Prateeptienchai (THA).

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

Perang Bintang di Bangkok

Indonesian Masters di Pusaran Kompetisi Elite

Hat-Trick bagi Suteepat

Dominasi Para Pegolf Thailand di Papan Atas

Digital Edition

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat

Goal 2022 Think Like Tiger
February - March 2022

Goal 2022 Think Like Tiger