Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Jumat pagi (waktu setempat) menjelang putaran kedua PGA Championship 2024, juara Masters 2024 Scottie Scheffler harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pegolf No. 1 Dunia ditahan karena dinilai telah melanggar ketertiban lalu lintas.

Sebuah kecelakaan terjadi di jalan raya Shellby Road, yang menuju Valhalla Golf Club pagi itu. Seorang pria yang sedang menyeberang jalan tertabrak sebuah bus pada pukul 5 pagi. Korban langsung meninggal di tempat.

Kecelakaan ini menimbulkan kemacetan sepanjang 1,6 km dari kedua arah. Scheffler yang tiba di sekitar lokasi kejadian pada pukul 7.28 pagi mencoba untuk menerobos antrean tersebut. Jadwal bermain pukul 8.48 pagi menjadi motivasi pegolf AS berusia 27 tahun untuk melewati antrean, dan tidak memedulikan teriakan polisi yang memintanya untuk berhenti. Meski melihat pintu mobil Scheffler yang bertuliskan “PGA Championship”, polisi tetap tidak peduli dan berupaya untuk menghentikan kendaraan Scheffler.

Credit: AP

Ketika mobilnya dihentikan, menurut seorang wartawan ESPN, Scheffler diminta keluar dan langsung ditahan karena telah tidak mengikuti perintah polisi. Dengan tangan diborgol, ia digiring ke mobil polisi.

“Scheffler kemudian berjalan ke mobil polisi, ditempatkan di belakang, dalam keadaan diborgol, sangat terkejut dengan apa yang terjadi, melihat ke arah saya saat dia berada dalam borgol itu dan berkata, ‘Tolong bantu saya’,” kata Jeff Darlington dari ESPN. “Dia sangat jelas tidak tahu apa yang sedang terjadi dalam situasi tersebut. Kejadian itu berlangsung sangat cepat, sangat cepat, sangat agresif.”

Credit: AP Photo/Matt York

Meski Scheffler telah memperkenalkan dirinya siapa, dan sedang bersama media, polisi tetap menahannya. Atas penahanan ini, polisi mengatakan bahwa Scheffler ditahan atas tuduhan penyerangan tingkat dua terhadap seorang petugas polisi, tindak pidana kejahatan tingkat tiga, mengemudi secara ugal-ugalan, dan tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang diberikan oleh petugas yang mengatur lalu lintas. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa Scheffler telah dilepaskan.

Atas kejadian yang dialami Scheffler, PGA Championship mengirimkan pengumuman bahwa turnamen dimundurkan. Jadwal tee time bergeser 1 jam 20 menit dari jadwal semua. Ini memberikan kesempatan bagi Scheffler untuk bermain di atas jam 10.

Scheffler menyelesaikan putaran pertama PGA Championship dengan skor 67 (4-under). Ia tertinggal 5 pukulan dari leader sementara Xander Schauffele yang memimpin dengan 9-under. Sebelum bertanding di Valhalla Golf Club pekan ini, Scheffler telah mengalungi 4 gelar dalam 5 pertandingan terakhir, termasuk gelar keduanya di Masters April kemarin.

Share with

More News

Tumbuh dan Hidup di Golf

Jalan Panjang Realisasi Kerja Sama PGA Tour-PIF

Penghargaan Bergengsi untuk Legenda Golf Wanita Korea

Brooks Koepka: “Kerja Sama itu dengan PIF, bukan LIV”

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia