Terbaik di Kategorinya

Begitu banyak bola yang bisa ditemui di pasar golf. Masing-masing bola menyodorkan keunggulan sendiri-sendiri. Sport Illustrated merangkum beberapa bola yang terbaik di kategorinya masing-masing. Berikut beberapa bola terbaik tersebut:

Titleist Pro V1
Best Overall Golf Ball
Slogan Titleist “The Number 1 Ball in Golf”memang sesuai faktanya. Pro V1 menguasai pasar bola golf. Diakui sebagai bola golf dengan performa terbaik oleh para pemain PGA dan LPGA serta para pemain amatir yang berprestasi, Titleist Pro V1 menyodorkan soft feel yang luar biasa di atas dan sekitar green, pengurangan spin, dan meratakan lintasan untuk jarak pukulan yang tak tertandingi. Untuk pukulan iron pendek dan wedge, lapisan urethane pada Pro V1 mengantarkan spin yang optimal, sehingga menghasilkan pukulan yang konsisten dan jarak yang terkontrol.

Callaway Super Soft
Best Golf Ball for Most Golfers


Dalam memproduksi kualitas bola golf, Callaway sebenarnya tidak terlalu jauh di belakang Titleist. Namun, jika bola Titleist telanjur dicap untuk para pegolf jago, Callaway justru membangun citra sebagai bola golf untuk para pegolf kebanyakan yang biasanya mengakui dirinya sebagai average player.
Callaway Super Soft ini disebut-sebut memiliki jangkauan jarak pukulan yang luar biasa dari tee. Adanya inti HyperElastic SoftFast meningkatkan kecepatan bola, terutama dalam penggunaan driver dan fairway wood. Pada pukulan pendek, inti tersebut memberikan feel yang luar biasa dan juga menghasilkan spin.

TaylorMade TP5
Best Golf Ball for Distance


TP5 golf ball merupakan salah satu bola golf untuk pukulan jauh di pasar golf 2023. Dimainkan beberapa pegolf, seperti Rickie Fowler, Collin Morikawa, dan Lucas Herbert, TaylorMade TP5 yang tampil beda dengan konstruksi lima bagian menghasilkan spin rendah terbaik, pukulan yang tajam dengan menggunakan driver dan club yang panjang, serta spin dan kontrol yang luar biasa di sekitar green. Ini adalah satu-satunya bola golf lima bagian yang ada di pasaran.
Adanya Tour Flight Dimple Pattern mengoptimalkan aerodinamika bola dengan memaksimalkan jarak lontaran serta sudut turunan yang curam, yang membantu pegolf menghentikan bola dengan cepat di atas green.

Bridgestone e6
Best Golf Balls for Average Golfers


Meski dikenal sebagai produsen ban, Bridgestone ternyata memproduksi bola golf berteknologi paling canggih di dunia, terutama untuk average player. Bridgestone e6 versi 2023 dianggap sebagai salah satu produk yang terbaik.
Dengan core (inti) baru yang lebih lembut dan lebih signifikan, Bridgestone e6 dikenal sebagai salah satu bola golf dengan kompresi rendah terbaik di pasaran, serta kecepatan bola yang lebih cepat, yang berarti peningkatan jarak dari tee.
Di sekitar green, e6 terasa lembut dan responsive, berkat adanya penutup tanpa batas yang mengoptimalkan spin.

PXG Xtreme
Best Short Game Golf Ball


PXG dianggap sebagai produsen untuk peralatan golf premium yang kini dimainkan oleh beberapa pemain profesional di PGA dan LPGA Tour. Kini, PXG mulai mendapatkan reputasi sebagai produsen bola golf berkualitas ketika meluncurkan PXG Xtreme untuk pertama kalinya.
Lapisan urethane bola yang sangat lembut memaksimalkan spin untuk kontrol terbaik di sekitar green. Performa Xtreme pun teruji seluruh area. Inti polybutadiene pada Xtreme memiliki COR yang sangat tinggi, sehingga menciptakan kecepatan bola di luar dugaan untuk jarak yang lebih jauh. Pola 338-dimple yang telah direkayasa mengoptimalkan sifat aerodinamis untuk pukulan dari (club) face dengan lontaran yang tajam dan konsisten.

(Penulis: Yulius Martinus/ Fotografi: Getty Images)

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah