Tancapkan Kuku sebelum Terbang ke Inggris

Meski berkilau di event internasional, dengan raihan 3 gelar Asian Development Tour dua tahun terakhir, Naraajie seperti kesulitan untuk masuk lingkaran juara dalam sirkuit golf nasional. Namun, penantian itu akhirnya berakhir pada Jumat (11/8) siang tadi di Riverside Golf Club. Bermain di Seri XI Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023, Naraajie  bisa membawa pulang trofi pertama dalam turnamen profesional nasional.

Memulai putaran akhir dengan posisi tertinggal 3 pukulan dari penguasa 36 hole Bradley Taslim (4-under), Naraajie justru bisa mengakhiri putaran penentu itu dengan skor total 4-under berkat skor putaran ketiga dengan 69 (3-under).

Hasil tersebut membuat Naraajie dan Indra Hermawan sama-sama memimpin di puncak leaderboard. Keduanya harus bertarung lagi di babak playoff. Setelah sama-sama imbang di extra hole pertama, Naraajie akhirnya bisa menuntaskan partai playoff itu dengan kemenangan: Naraajie par dan Indra bogey.

“Saya senang sekali bisa menang. Ini gelar pertama di turnamen nasional. Padahal, nggak ada target sih,” kata Naraajie. “Saya awalnya tidak ada rencana main. Masih kecapekan setelah event Minggu kemarin. Kevin (C. Akbar) maksa saya main. ‘Anggap saja latihan,’ katanya. Jadi, ya nothing to lose saja mainnya. Nggak practice dulu. Nah 1st round itu dianggap kayak practice. Titik baliknya ya 2nd nine (final round), bisa bikin 4 birdie.”

 

Kemenangan tersebut memang menjadi berkah dan motivasi besar bagi Naraajie yang akan terbang ke Inggris. Pekan depan ia akan mengikuti dua turnamen besar Asian Tour back-to-back: International Series England (total hadiah US$2 juta) dan St. Andrews Bay Championship (total hadiah US$1,5 juta).

Di bawah Indra yang berada di posisi kedua, Bradley Taslim yang menempati peringkat ketiga dengan skor total 3-under. Sementara, George harus puas di posisi keempat dengan 2-under dan M. Seandy Alfaraby di posisi ke-5 dengan even par. Bramantio Adi, mantan pegolf profesional yang kini menjadi pemain amatir, meraih gelar Low Amateur (pemain anatir terbaik), menyisihkan dua pegolf amatir lainnya.

Share with

More News

Pemenang Open Championship 2024 akan Terima US$3,1 Juta!

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Celebrity Pro-Am: Upaya Combiphar Tularkan “Virus” Golf di Kalangan Selebritas

Kompetisi The Indonesia Pro-Am akan Digelar untuk Kedua Kalinya

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia