Survive di Putaran Final, Wu Juarai WAAP

Memulai putaran akhir dengan keunggulan 4 pukulan, di atas kertas, pegolf China Taipei Wu memiliki kesempatan lebih besar untuk menyabet trofi pertamanya di Women’s Amateur Asia-Pacific (WAAP) championship. Namun, kenyataannya justru tidak semudah yang dibayangkan.

Wu seperti mengalami tekanan sepanjang 18 hole putaran akhir. Tidak seperti penampilan di 3 hari pertama yang demikian solid, Wu justru harus bersusah payah untuk menyelesaikan putaran akhirnya. Pegolf berusia 19 tahun ini membuat dua bogey di 3 hole pertama, meski kemudian bisa kembali menebusnya dengan 2 birdie di hole 4 dan 6. Namun, bogey di hole 9 membuat Wu menyelesaikan 9 hole pertama dengan 1-over.

Credit: Yong Teck Lim/RA/RA via Getty Images

Di sembilan hole, Wu berupaya menjaga performa. Setelah bermain par di 4 hole awal, lagi-lagi bogey dicetak Wu di hole 14. Beruntung, Wu bisa membukukan 2 birdie di hole 15 dan 17 sehingga bisa menutup putaran akhir dengan skor 72 (even par). Wu akhirnya memenangi WAAP pertamanya dengan skor total 270 (18-under), unggul dua pukulan dari Hyosong Lee (KOR).

“Luar biasa! Ini adalah pertama kalinya saya memenangi turnamen besar,” kata Wu.

Atas kemenangan ini, Wu akan tampil di 3 turnamen major 2024, AIG Women’s Open di St Andrews, Amundi Evian Championship di Prancis, dan Chevron Championship di AS. Di samping itu, ia pun menerima undangan bermain di turnamen-turnamen elite lainnya, seperti Hana Financial Group Championship, ISPS HANDA Women’s Australian Open, The 121st Women’s Amateur Championship, dan the Augusta National Women’s Amateur.

Yoko Pemain Terbaik Indonesia di WAAP

Kristina Natalia Yoko berhasil mencatatkan diri sebagai pegolf terbaik Indonesia di WAAP. Meski menutup putaran akhir dengan skor kurang bagus (75, 3-over), pegolf asal DKI Jakarta tersebut masih menjadi wakil Indonesia yang mengukir skor terendah dari dua pegolf Indonesia lainnya yang juga lolos cut.

Mengumpulkan skor total 289 (3-over), Yoko menduduki posisi T35. Setelah dua hari sebelumnya bisa membuat skor under-par (70), skor di putaran akhir merupakan yang paling buruk dari 4 hari penampilannya di Waterside Course, Patthaya, Thailand.

Sementara itu, Sania Talita Wahyudi harus puas di posisi 50. Elaine Widjaja menduduki posisi paling bawah, yaitu 52.

 

Share with

More News

Tumbuh dan Hidup di Golf

Jalan Panjang Realisasi Kerja Sama PGA Tour-PIF

Penghargaan Bergengsi untuk Legenda Golf Wanita Korea

Brooks Koepka: “Kerja Sama itu dengan PIF, bukan LIV”

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia