Start Bagus Naraajie

Pegolf Indonesia Naraajie Emerald Ramadhanputra mengawali putaran pertama OB Golf Championship (turnamen Asian Development Tour) dengan hasil yang memuaskan. Mantan pegolf amatir No. 1 Indonesia ini membukukan skor 67 (3-under) di West Course Gunung Geulis Country Club, Bogor. Atas hasil ini, Naraajie berada di T9 bersama lima pegolf lainnya.

Memulai putaran pertama dari tee 1, Naraajie langsung menunjukkan kualitas bermainnya. Di 3 hole pertama, pegolf berusia 23 tahun ini bisa mencetak 3 birdie berturut-turut. Naraajie menutup 9 hole pertama dengan 5-under. Sayang, skor ini harus tergerus dengan bogey di hole 14 dan 15. Pegolf yang mulai berstatus pro pada Juni 2022 ini menutup putaran pertama dengan 3-under.

“Setelah first nine main bagus dengan 5-under, saya struggle di back nine. Banyak hal yang terjadi di back nine, terutama pukulan iron saya. Namun, saya cukup puas dengan hasil 3-under.  Sudah lama nggak main bagus,” kata Naraajie.

Hingga putaran pertama selesai, Naraajie tertinggal 3 pukulan dari pimpinan leaderboard hari pertama OB Golf Championship 2023, Ekpharit Wu (THA) dan Naoki Sekito (JAP), yang sama-sama membukukan skor 66 (6-under). Mereka sementara memimpin dengan keunggulan 2 pukulan dari enam pegolf yang berada di T3.

Wu terlebih dahulu memimpin leaderboard putaran pertama. Permainan driving yang solid dan satu eagle, ditambah pengetahuan terhadap West Course yang pernah dilakoninya pada Agustus laluy, membantunya ke posisi teratas debut turnamen berhadiah US$70 ribu ini.

Ekpharit Wu (THA)

“Driver saya sangat bagus hari ini, memudahkan saya untuk membuat birdie,” kata Wu. “Saya pernah bermain di sini pertama pada bulan lalu di turnamen ADT The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura. Jadi, sekara saya tahu lebih banyak soal lapangan ini yang memudahkan permainan saya.”

“Pengetahuan tentang lapangan ini membantu saya untuk memikirkan apa yang harus saya lakukan dan membantu saya untuk fokus, sehingga saya tidak terlalu mengkhawatirkan area penalti. Saya melakukan apa yang harus saya lakukan.”

Naoki Sekito (JAP)

Setelah lebih dari 1 jam, Naoki akhirnya menyusul Wu di puncak. “Putaran yang bagus hari ini. Saya berhasil memasukkan beberapa putt yang sulit, bukan putt panjang tetapi beberapa downhill dengan banyak break. Saya pernah main di sini bulan lalu dan putting saya sangat buruk. Jadi, saya coba fokus pada itu hari ini.

Sekito, yang pernah memenangi turnamen ADT Gunung Geulis Golf Invitational pada 2019 di East Course merasakan atmosfer yang familiar di Gunung Geulis. Hal itu cukup memudahkannya.

“Saya merasa seperti di rumah sendiri di sini, karena pernah menang di sini sebelumnya, itu memberi saya kepercayaan diri yang tinggi dan saya merasa nyaman. Lapangannya sedikit lebih lambat dibanding bulan lalu tapi masih sulit, dan berangin. Bermain agresif di sini tidak bagus. Ini adalah lapangan golf yang pendek tetapi Anda harus sangat sabar dan tenang,” kata Sekito.

Ia pun memiliki senjata “rahasia”, yaitu kedinya adalah orang Jepang yang tinggal di Indonesia. Keduanya bertemu di Indonesia Open tahun lalu dan menjadi teman, yang kemudian menjadi kedinya di Thailand saat Q-school awal tahun ini.

“Dia mengenal golf saya dengan baik, jadi dia bisa memberikan saran yang bagus, ditambah lagi dia mengenal lapangan ini dengan baik sehingga dia bisa banyak membantu saya hari ini,” jelasnya.

Amir Nazrin (MAS)

Di belakang Wu dan Sekito, ada enam pegolf yang berpeluang menggeser mereka di putaran kedua besok. Mereka adalah duo Malaysia–Amir Nazrin dan Muhammad Danial Faidz, Vanchai Luangnitikul (Thailand), Minhyeok Yang (Korea), Oscar Zetterwall (SWE), dan Sydney Chung (USA).

OB Golf Championship 2023 menjalani debut di tahun ini. Turnamen berhadiah total US$70 ribu ini berlangsung di West Course, Gunung Geulis Country Club, dalam 3 hari turnamen (54 hole). Besok, OB Golf Championship 2023 akan menetapkan batas cut yang hanya meloloskan mereka yang berada di Top 50 setelah 36 hole.

 

HASIL PUTARAN PERTAMA

OB GOLF CHAMPIONSHIP 2023

WEST COURSE, GUNUNG GEULIS COUNTRY CLUB

PAR 70

 

Posisi   Nama                                                  Skor     Par

T1        Ekpharit Wu (THA)                              64        -6

Naoki Sekito (JAP)                               64        -6

T3        Vangchai Luangnitikul (THA)              66        -4

Minhyeok Yang (KOR)                         66        -4

Muhammad Danial Faidz (MAS)         66        -4

Oscar Zetterwall (SWE)                       66        -4

Amir Nazrin (MAS)                              66        -4

Sydney Chung (USA)                           66        -4

T6        Naraajie E. Ramadhanputra (INA)      67        -3

Aaron Wilkin (AUS)                             67        -3

Sarun Sirithon (THA)                          67        -3

Deyen Lawson (AUS)                          67        -3

Shinichi Mizuno (JAP)                         67        -3

Nattawat Suvajanakorn (THA)            67        -3

 

Share with

More News

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Schauffele Cetak Rekor "Lowest Round" di PGA Championship

XEXYMIX, Kombinasi Sportwear dan Leisurewear

Jelang PGA Championship, Scheffler Jadi Ayah - McIlroy Layangkan Gugatan Cerai

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah