Start Bagus Elaine

Elaine Widjaja, pegolf andalan Indonesia, membuat start yang bagus di putaran pertama Mandiri Ciputra Golfpreneur Championship. Bermain di jadwal siang dengan tantangan angin yang berembus kencang, pegolf berusia 16 tahun ini tetap tampil solid, dan berhasil membukukan skor 70 (2-under).

Atas skor ini, Elaine yang Mei ini baru saja meraih medali perak beregu pada SEA Games 2023 mengungguli pegolf asal Thailand Suvichaya Vinijchaitham, yang merupakan pegolf No.315 Dunia, peringkat tertinggi pada pekan ini. Juara turnamen junior internasional di Pondok Indah itu harus berbagi tempat dengan atlet Ciputra Golfpreneur Foundation, Sania Talita Wahyudi, serta pegolf Singapura Valencia Chang di posisi kedua.

Setelah berhasil mencetak skor 2-under berkat tiga birdie dan satu bogey di sembilan hole pertamanya, Elaine harus menghadapi tantangan angin yang kencang di sembilan hole terakhirnya. Namun, ia bisa survive dengan dua birdie yang dipotong dua bogey di back nin. Skor 70 di putaran pertama sudah cukup membawanya ke puncak klasemen sementara.

”Saya mengawali permainan dengan baik, bisa dapat dua birdie berturut-turut sehingga rasa percaya diri saya juga bangkit. Permainan di sembilan hole pertama sebenarnya cukup bagus, tapi di sembilan hole terakhir saya mulai kesulitan saat memukul dengan driver dan melakukan pukulan recovery,” jelas pegolf  yang merupakan atlet binaan Ciputra Golfpreneur.

”Hari ini memang lebih sulit karena angin berembus kencang sekali pada sore hari, jadi mestinya besok angin bisa lebih tenang sehingga saya tidak perlu melakukan hitung-hitungan jarak pukul seperti hari ini. Semoga saja saya juga bisa main lebih baik.”

Sementara itu, di bagian putra, Parin Sarasmut yang berada di Kelas B tampil luar biasa. Membukukan untuk skor 10-under (62) tanpa bogey, pegolf Thailand ini langsung bertengger di posisi atas memimpin klasemen sementara Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship yang berlangsung di Damai Indah Golf PIK Course.

”Ini skor terbaik yang pernah saya raih seumur hidup saya! Putting saya hari ini sangat bagus. Saya mendapat 10 birdie dan 8 par. Rasanya saya bisa mendapatkan birdie di setiap hole,” tutur Sarasmut, yang baru berusia 14 tahun ini.

”Besok hari yang baru, menurut saya tidak ada tekanan. Saya hanya akan mengingat bagaimana latihan saya dan melakukan pukulan demi pukulan.”

Rekan senegaranya, Kittada Kosalutta, yang tahun lalu menjuarai turnamen junior internasional di Pondok Indah tersebut, membuntuti Sarasmut dengan 5 under (67) di posisi kedua. Sementara, posisi ketiga dan keempat, Muhammad Naabil Al Manaaf dan Teuku Husein M. Danindra, yang membukukan skor 69 dan 70.

 

Klasemen Sementara Boys

62 – Parin Sarasmut (THA)

67 – Kittada Kosalutta (THA)

69 – Muhammad Naabil Al Manaaf (INA)

70 – Teuku Husein M. Danindra (INA)

71 – Rayhan Abdul Latief (INA), Miko Granada (PHI)

 

Klasemen Sementara Girls

70 – Elaine Widjaja (INA)

72 – Sania Talita Wahyudi (INA), Suvichaya Vinijchaitham (THA), Valencia Chang (SIN)

73 – Xingtong Chen (SIN), Yuka Nishina (JPN), Ryou Manaka (JPN)

Share with

More News

Tekad Jin Young Ko untuk Cetak Hattrick

Comeback Mantan Bintang Ryder Cup ke LIV Golf Jeddah?

Bintang Indonesia Ramaikan Ajang US$1,1 juta

Undangan Spesial untuk Pemain LIV Golf

Digital Edition

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah

Cover
August - September 2023

Misi Roma: Mematahkan Dominasi AS