Spieth Terkena DQ

Beberapa jam setelah Tiger Woods mundur dari putaran kedua Genesis Invitational, turnamen berhadiah total US$20 juta tersebut kembali kehilangan bintang PGA lainnya. Kali ini, Jordan Spieth menghentikan kiprahnya di Riviera Country Vlub, Palisade, AS, setelah terkena diskualifikasi.

Spieth didiskualifikasi pada Jumat sore setelah menandatangani kartu skor yang salah. Dalam kartu skor-nya yang bertulis 73 (2-over), Spieth menandatangani angka 3 di hole 4 yang seharusnya adalah skor 4.

“Hari ini, saya menandatangani kartu skor yang salah dan melangkah keluar dari area penilaian, setelah berpikir bahwa saya telah melakukan semua prosedur untuk memastikan itu benar,” pengakuan Spieth di akun media social X pada Jumat malam. “Peraturan adalah peraturan, dan saya bertanggung jawab penuh. Saya sangat menyukai turnamen ini dan lapangan golf di @PGATOUR, jadi sangat menyakitkan untuk tidak bermain di akhir pekan. Sangat menghargai dukungan di LA.”

Credit: Harry How/Getty Images

Sore itu, Spieth terlihat terburu-buru usai menyelesaikan putaran kedua. Ia pun tidak terlihat lagi setelah itu. Ketergesaan itu mungkin ada hubungannya dengan DQ-nya dari turnamen, situasi yang menurut rekan sesama pegolf profesional Dylan Wu hanya bisa terjadi jika Spieth gagal memeriksa ulang perhitungannya.

“Saya takjub melihat betapa seringnya hal ini terjadi di golf profesional. Matematika itu sulit …. Saya pikir,” kata Wu dalam postingannya di X. “Membutuhkan waktu 5 detik bagi ofisial Tour untuk membaca skor Anda kembali dan Anda harus memeriksanya. Ini sama saja dengan lupa menuliskan nama Anda saat ujian, LOL.”

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah