Sihwan Kim Jawara Baru Asian Tour 2022

Perjalanan karier profesional Sihwan Kim selama 11 tahun menjadi lengkap di akhir musim 2022 ini. Pegolf asal Amerika Serikat ini berhasil menyabet trofi Order of Merit usai penyelenggaraan turnamen akhir Asian Tour musim 2022: BNI Indonesian Masters presented by TNE. Meski hanya finis di T28, posisi pegolf yang merayakan ulang tahun ke-34 di hari terakhir turnamen berhadiah US$1,5 juta tersebut di Order of Merit sudah tidak tergoyahkan.

Kim menutup tahun ini dengan pendapatan US$627,458.33, sedangkan pesaing terdekatnya Bio Kim (Korea) berada di posisi kedua dengan US$ 599,609.49. Posisi ketiga ditempati juara Order Merit International Series Scott Vincent dari Zimbabwe dengan US$ 517,845.

Photo: Paul Lakatos/Asian Tour.

“Rasanya menyenangkan, akhirnya musim kompetisi telah selesai dan saya sudah tidak sabar untuk segera istirahat,” jelas Kim.

“Anda tahu ini pekan yang panjang dengan restart dan hal-hal semacam itu. Saya banyak travel. Ini merupakan turnamen ke-28 tahun ini dan saya pikir badan saya butuh istirahat. Saya rasa ini waktunya ketika seluruh tubuh saya sudah tidak lagi bekerja dengan baik dan tidak bisa menyelesaikan apa pun,” tambahnya.

Kim memulai musim 2022 ini dengan dua hasil positif, posisi 2 di Royal’s Cup (Februari) dan juara di International Series Thailand (Maret). Kemenangannya itu langsung mengangkatnya ke posisi elite di OM Asian Tour. Sebulan kemudian, pegolf berusia 34 tahun itu mengoleksi gelar keduanya, Trust Golf Asian Mixed Stableford Challenge, yang juga berlangsung di Thailand pada April.

Photo: Paul Lakatos/Asian Tour.

Pada pertengahan musim, Kim sempat mengalami masalah pada swing dan driver-nya. Ia pun harus rela menyerahkan takhta Order of Merit kepada Bio Kim. Namun, Kim kembali meraih kursi kepemimpinan di posisi elite Asian Tour usai menempati posisi ketiga International Seris Egypt pada pertengahan November kemarin.

“Memulai awal tahun saya bermain sedikit kurang bagus (di Singapore International pertengahan Januari), dan (seminggu berikutnya) di Singapura pada Januari saya entah bagaimana bisa melakukannya (SMBC Singapore Open, posisi 4) dan meningkatkan permainan saya. Namun, (setelah Thailand pada April) tiba-tiba menurun, struggle dua atau tiga bulan. Saya kemudian menemukan sesuatu dalam 1,5 bulan terakhir, dan saya seperti nyetel dengan itu,” tutur Kim

 

Share with

More News

Jalan Panjang Realisasi Kerja Sama PGA Tour-PIF

Penghargaan Bergengsi untuk Legenda Golf Wanita Korea

Brooks Koepka: “Kerja Sama itu dengan PIF, bukan LIV”

Drama itu Makin Memanas

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia