Siapa Bisa Hentikan Rayhan dan Elaine?

Putaran kedua Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah International Junior Golf Championship 2023 tidak menunjukkan perubahan yang berarti di puncak klasemen. Posisi dua leader kategori putra dan putri, Rayhan Abdul Latief dan Elaine Widjaja, tidak terusik setelah putaran kedua Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah International Junior Golf Championship 2023 telah selesai digelar.

Bermain di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, hari ini, keduanya malah makin kokoh di posisi teratas leaderboard. Status junior terbaik nasional saat ini memang pantas disandang Rayhan dan Elaine yang bermain di kategori A (usia 15-18 tahun) ini setelah menyelesaikan 36 hole dengan skor total yang jauh di atas dari para pesaing terdekatnya.

Rayhan yang Memulai putaran kedua dari hole 10 membuat 5 birdie di hole 10, 15, 17, 3, dan 9, tetapi empat bogey di hole 1, 5, 7, dan 8 telah menggerus hasil positifnya di hari ini. Ia menyelesaikan pertandingan hari kedua dengan skor (1-under-par). Atas hasil ini, atlet Sumatera Utara tersebut telah mengumpulkan skor total 138 (6-under).

Approach shot-nya tidak begitu susah, tapi saat putting sampai di green rasanya sulit membaca jalurnya. Di hole 8 ada satu on, tapi tiga putt. Saya terlalu agresif di atas green itu. Kemarin sih saya bermain lebih konservatif. Berkaca dari hasil turnamen terakhir saya sebelumnya, di sini saya hanya mau have fun, tidak mau berpikir yang terlalu aneh-aneh, saya tidak mau berpikir terlalu banyak, seperti yang terjadi pada Indonesian Masters,” ungkap Rayhan.

Dengan demikian, Rayhan meninggalkan Benjamin Kivelhan (AUS) cukup jauh dengan selisih 8 pukulan. Kivelhan yang menempati peringkat kedua leaderboard sementara mengumpulkan total 146 (2-over). Peringkat ketiga ditempati oleh Ryan Jovan Wijaya (Indonesia) dengan 149 (5-over).

Sementara itu, di kelompok putri, Elaine pun begitu mendominasi. Ia pun makin kokoh di puncak leaderboard dengan skor total 139 (5-under) usai mencetak skor 68 (4-under). Kartu skornya pun bersih tanpa bogey satu pun.

“Puji Tuhan hari ini nggak ada bogey. Overall bagus long game-nya. Pukulannya lurus dan jarang masuk rough. Terus, approach shotnya juga banyak yang nempel. Namun, sayangnya itu banyak putter yang dekat untuk cetak birdie tapi nggak masuk. Break di lapangan ini memang susah,” jelas Elaine, yang memulai dari hole 10 dengan mencetak 4 birdie di hole 15, 16, 1, dan 2.

Elaine pun tidak memiliki rencana untuk mengubah strategi permainan pada pertandingan final besok. “Mainnya seperti tadi saja, shot by shot. Hari ini saya mau latihan putting supaya besok nggak banyak miss birdie chance-nya,” kata Elaine.

Seperti halnya dengan Rayhan, laju Elaine pun tidak terhentikan. Gemilau Joanne Kurnia yang berada di peringkat kedua dengan skor 145 (1-over) tertinggal 6 pukulan. Milany Adisty yang berada di posisi ketiga dengan 146 (2-over) tertinggal 7 pukulan.

 

Juara Kategori C

Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah International Junior Golf Championship 2023 telah menyelesaikan Kelas C (usia 10-12 tahun). Untuk kategori ini, Piyangkul Tiatasith dari Thailand (putra) dan Jennifer Quinn Effendi dari Indonesia (putri) menjuarai Kelas C yang hanya dilaksanakan selama dua hari.

Piyangkul menjadi juara kelompok putra dengan skor 144 (even par). Thanudham Saeheng (Thailand) dan Fadhlan Azzam Atmajah (Indonesia) menyusul di peringkat T2 dengan 152 (8-over). Raka Aquila Achka menyusul di posisi berikutnya dengan 161 (17-over).

Jennifer Quinn Effendi, credit: Yongki Hermawan

Sementara, Jennifer yang merupakan pegolf Surya Golf Klub, Kediri, ini mengumpulkan skor 164 (20-over). Posisi runner up juga ditempati oleh pegolf Indonesia, Calista Allegra Dewantara dengan 166 (22-over). Pegolf asal Thailand, Apinya Panjakabutr, berada di peringkat ketiga dengan 168 (24-over).

“Hari ini permainan saya lumayan bagus. Selama main dua hari cuacanya panas banget, bikin perih muka. Tapi, selama dua hari main saya tidak menemui kesulitan. Skor hari ini juga baik, sesuai dengan yang saya harapkan,” kata Jennifer yang menjadi juara kelompok putri.

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah