Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Pegolf asal Spanyol Sergio Garcia bakal melakoni profesi ganda. Selain menjalani touring, dia dikabarkan juga mulai menjalani profesi sebagai desainer lapangan golf. Dilansir dari Golfweek, pegolf yang kini berkiprah di Liga LIV tersebut telah menandatangani kontrak untuk mendesain lapangan kedua di Terras da Comporta yang ada di Portugal. Ini akan menjadi lapangan pertama bagi Garcia sebagai desainer utama.

Terras da Comporta sudah memiliki Dunas Course rancangan David McLay Kidd, yang dibuka pada tahun 2023 dan hingga saat ini telah berjalan dengan baik. Lapangan tambahan yang didesain Garcia akan diberi nama Torre Course dan dijadwalkan dibuka pada Juni 2025, yang berjarak sekitar satu jam perjalanan ke selatan Lisbon.

Credit: Vanguard Properties

Garcia pernah bekerja sebagai desainer kedua di lapangan sebelumnya, termasuk Oaks Course di TPC San Antonio, tuan rumah Valero Texas Open.

“Dalam hal desain penuh, ini adalah proyek pertama saya dan kami sangat, sangat bersemangat dengan lapangan ini,” kata Garcia dalam rilis media yang mengumumkan jadwal pembukaan lapangan.

“Lokasinya berada di area dengan pemandangan menakjubkan, hanya beberapa kilometer dari pantai Comporta yang indah, dan lahannya memiliki semua bahan untuk lapangan golf yang spektakuler. Ini adalah tempat yang indah untuk dijadikan lapangan golf, dan kami akan membangunnya dengan metode terbaik.”

Seperti halnya Valderrama, lapangan favorit Garcia yang juga pernah menjadi tuan rumah Ryder Cup, pegolf berusia 44 tahun ini mengungkapkan bahwa Torre Course bakal menghadirkan permainan yang ketat dengan green kecil di tengah hutan pinus. Pengerjaan lapangan sudah mulai dilakukan oleh Olazabal Design – yang didirikan oleh mantan rekan setim Garcia di Ryder Cup, José María Olazábal – dengan lead shaper Conor Walsh untuk konstruksinya, dan dipimpin oleh Vanguard Properties, pengembang real estat terbesar di Portugal.

Share with

More News

Jalan Panjang Realisasi Kerja Sama PGA Tour-PIF

Penghargaan Bergengsi untuk Legenda Golf Wanita Korea

Brooks Koepka: “Kerja Sama itu dengan PIF, bukan LIV”

Drama itu Makin Memanas

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia