Semangat Pemenang untuk Para Peserta Bagan

Tabuhan alat music Taiko membuka pergelaran turnamen “Champions Cup” di Damai Indah Golf-Pantai Indah Kapuk Course, PIK, Jakarta. Turnamen yang di-organize Bagan Golf Club seakan menutup kegiatan besar klub golf tersebut di tahun 2023.

Berlangsung pada 1 Desember, Champions Cup menjadi pesta besar bagi Bagan Golf Club untuk kedua kalinya setelah pergelaran pertama yang bertajuk “Hero’s Cup” berlangsung sukes di Imperial Klub Golf.

Mengapa pilih tema champions tahun ini? “Tema tahun ini kita pakai Champions Cup. Born to be a champion. Kita semua lahir untuk jadi seorang champion di bidang mana pun. Kita siapkan satu tema di dalam event setiap tahunnya,” jelas Wira Arjuna, Ketua Umum Bagan Golf Club.

Sejak berdiri pada 2015, Bagan Golf Club mulai go public dengan menggelar turnamen besar pada 2022 lalu. Setelah turnamen pertama Bagan Golf Club mendapat respons yang cukup tinggi dari para peserta, klub yang kini memiliki 70 anggota ini tergerak untuk menggelar kegiatan besar tersebut untuk yang kedua kalinya. Sebanyak 144 pegolf, dan 9 di antaranya adalah pegolf ladies, turut berpartisipasi dalam turnamen yang menyediakan berbagai lucky draw dan hadiah yang mewah.

“Kita maknai turnamen ini dengan tema champion. Semangat  ini kan bisa mendorong motivasi siapa pun untuk bisa menjadi seorang juara suatu saat,” tambah Wira. “Event ini bisa  menjadi media para peserta untuk menjalin persahabatan dan menata bisnis. Dari sini, jalur seorang juara mulai tertata.”

Di samping kompetisi yang sifatnya bersahabat, event “Champions Cup” pun tetap mengedepankan unsur charity. Dana yang terkumpul pada turnamen kali ini akan diserahkan pada 1 yayasan yatim piatu dari Muara Angke yang telah dipilih.

“Ada sejumlah uang, sepeda, dan buku-buku yang bisa dimanfaatkan para yatim ini. Kita tidak akan pernah tahu suatu saat mereka akan menjadi champion,” kata Wira.

Bagan Golf Club ini merupakan komunitas golf yang merujuk pada kota asal para pendirinya: Bagansiapisiapi. Kumpul-kumpul para anggota ini disalurkan dalam kegiatan golf bersama-sama. Dari pertemuan rutin ini, akhirnya terbentuk komunitas golf yang kemudian mengusung nama “Bagan Golf Club”.

“Nama Bagan Golf Club ini diambil dari nama daerah kami berasal, yakni Bagansiapiapi, Kepulauan Riau. Kami kumpul untuk main golf. Nah, dari latihan bersama setiap minggu, kami bentuk Bagan Golf Club ini. Bikin turnamen kecil. Grouping saja sih. Yang hadir, 30-40 orang,” tambah Umar.

Dua tahun terakhir ini Bagan Golf Club selalu menjadi tim yang lolos ke putaran final You-C1000 Golf Interleague.

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah