Selamat Datang, Kelas 2023!

Asian Tour menyambut 35 anggota baru yang berhasil lulus dari Qualifying School. Sembilan pemain harus menjalani play-off untuk memperebutkan 2 tiket tersisa.

Berlangsung di Lake View Resort and Golf Club, Hua Hin, Thailand, Asian Tour menyelenggarakan Q-School dalam lima round. Diikuti 233 pegolf, Qualifying School 2023 yang digelar pada 18-22 Januari melakukan dua kali cut. Cut pertama setelah dua round meloloskan pegolf-pegolf yang berada di posisi Top 140 plus tie. Cut kedua dilakukan setelah empat round, yang mengambil Top 70 plus tie.

Sebelum final round di putaran kelima yang menghadirkan 77 pegolf, dua pegolf memimpin leaderboard. Mereka adalah John Lyras dan Jack Thompson (AUS) dengan skor total 267 (17-under). Thompson akhirnya bisa bertahan di papan atas dengan skor total 22-under dan menjuarai Asian Tour Q-School 2023. Pegolf Australia itu unggul dua pukulan dari John Lyras dan Bai Zhengkai (China).

Uniknya, menjelang Q-School, Thompson yang baru 2 tahun menjadi pemain pro tidak bisa berlatih selama 3 minggu karena cedera pergelangan tangan.

“Saya tidak memiliki persiapan yang matang untuk mengikuti turnamen ini. Pergelangan tangan saya cedera saat bertanding di Vic PGA tahun lalu. Jadi saya hanya bisa memukul satu ember bola dalam waktu tiga minggu. Perlahan-lahan itu membaik dan lebih baik lagi. Swing pada kualifikasi pertama saya tidak tahu (harus bagaimana), kemudian pada putaran berikutnya saya berhasil dan terus berlanjut dari sana. Saya sangat bersemangat,” kata pegolf berusia 24 tahun ini.

Pertarungan yang tidak kalah ramainya adalah posisi T34 yang diisi 9 pegolf. Mereka harus bermain di play-off untuk memperebutkan 2 kartu Asian Tour terakhir. Thomas Power Horan  (Australia) dan Ben Jones (Inggris) berhasil mengamankan dua tiket tersisa setelah membukukan birdie di hole pertama. Sedangkan,’s Ho Yu-cheng (TPE), American Matthew Negri (USA), Jakraphan Premsirigorn (Thailand), England’s Jack Harrison (ENG), Jonghark Kim (KOR), Ren Yonezawa (JAP), dan Justin De Los Santos (PHI) gagal mencetak birdie untuk memaksakan play-off.

Sebanyak 35 pegolf lulusan Asian Tour Q-School siap bertarung di musim 2023!

Share with

More News

Tekad Jin Young Ko untuk Cetak Hattrick

Comeback Mantan Bintang Ryder Cup ke LIV Golf Jeddah?

Bintang Indonesia Ramaikan Ajang US$1,1 juta

Undangan Spesial untuk Pemain LIV Golf

Digital Edition

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah

Cover
August - September 2023

Misi Roma: Mematahkan Dominasi AS