Scott Raih Golden Ticket ke LIV Golf

BNI Indonesian Masters presented by TNE akhirnya dimenangi Sarit Suwannarut (THA). Namun, kemenangan Sarit di turnamen penutup kalender event Asian Tour musim 2022 ini menjadi berkah bagi Scott Vincent. Pegolf asal Zimbabwe ini menjuarai Order of Merit International Series 2022. Atas keberhasilannya ini, Vincent mendapatkan kesempatan untuk bertarung di LIV Golf musim depan.

Sebelum BNI Indonesian Masters presented by TNE, Vincent yang berada di puncak OM ini memang masih harus bersaing dengan 9 pegolf lainnya yang berada di Top 10 Order of Merit International Series, termasuk para juara International Series Sihwan Kim (USA), Andy Ogletree (USA), Jazz Janewattananond (THA),  Nitithorn Thippong (THA), dan Taehoon OK (Korea). Karena, perhelatan turnamen berhadiah US$1,5 juta di Royale Jakarta Golf Club ini menentukan pemenang Order of Merit International Series 2022.

Namun, hingga putaran terakhir BNI Indonesian Masters presented by TNE, tidak satu pemain pun yang berhasil menggoyang posisi Vincent di puncak. Jazz yang menjadi kompetitor paling dekat untuk menggusur Vincent hanya mampu finis di posisi 6 dengan 12-under. Sementara, Vincent yang finis di Top 10 sudah cukup mengamankan posisinya di Order of Merit.

Cho Minh Thant, Commissioner & CEO of the Asian Tour, dan Scott Vincent (Zimbabwe), Photo: Paul Lakatos/Asian Tour.

“Rasanya sangat istimewa bisa memenangi Order of Merit International Series tahun ini. Ini bukan sesuatu yang saya targetkan di awal tahun ini. Sekarang menjadi sebuah kenyataan, ini unreal,” kata Vincent.

“Puncak (penampilan) bagi saya adalah International Series di London. Menyelesaikan putt untuk menang di hole terakhir itu sangat keren. Tiga meter, kiri ke kanan, menuruni bukit; membuat putt itu istimewa,” tambahnya.

Vincent kini mendapatkan golden ticket untuk berkompetisi di LIV Golf League tahun depan. Ia sudah merasakan 14 seri turnamen, yang nantinya akan bertambah tahun depan–termasuk di Meksiko, Spanyol, Singapura, dan Australia. Ia akan berkompetisi dengan nama-nama besar, termasuk para juara major Dustin Johnson, Cameron Smith, dan Brooks Koepka.

“Luar biasa. Setelah merasakan LIV tahun ini, Anda ingin kembali lagi. Anda ingin bersaing dengan yang terbaik di dunia. Fakta bahwa saya bisa melakukannya sekarang, itu sangat keren, dan saya menantikan tantangannya,”

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

PGI Siapkan Munas Februari Mendatang

Thailand Raih Dua Nomor Bergengsi

Thailand Kuasai Puncak Leaderboard

Dua Junior Indonesia Kuasai Divisi Putra, Thailand di Putri

Digital Edition

The Biggest Golf Event in Indonesia
December 2022 - January 2023

The Biggest Golf Event in Indonesia

Keputusan Berani Smith
October - November 2022

Keputusan Berani Smith

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?