Scheffler Gagal Lebarkan Jarak

Scottie Scheffler gagal memanfaatkan kesempatan untuk melebarkan jarak di Official World Golf Ranking (OWGR) setelah harus puas meraih posisi keempat di World Golf Championship-Dell Match Play. Meski demikian, posisi pegolf berusia 26 tahun tersebut di No. 1 Dunia belum tergeser.

Tiga pegolf elite dunia, Scottie Scheffler, Jon Rahm, dan Rory McIlroy, merupakan para unggulan di World Golf Championship (WGC)-Dell Match Play pada 22-26 Maret. Sayang, langkah Rahm terhenti di babak ke-3 setelah kalah telak dari Billy Horschell 6&5. Sebaliknya, Scheffler yang merupakan juara bertahan dan McIlroy terus melaju hingga semifinal.

Di atas kertas, di babak semifinal, Scheffler dan McIlroy bisa menyisihkan Sam Burns (unggulan ke-13) dan Cameron Young (unggulan ke-15). Namun, fakta di lapangan justru terbalik dengan perkiraan. Scheffler harus mengakui Burn dengan skor tipis 2&1, dan McIlroy pun kalah mengejutkan dari Young. Mereka kalah di extra hole (Burns menang di hole 21 dan McIlroy di hole 19) setelah pertarungan selama 18 hole berlangsung imbang.

Photography: Eric Gay_AP

“Feeling-nya jelas sangat buruk, tertinggal dua pukulan dengan tiga pukulan tersisa, tapi Cam (Young) bermain bagus,” kata McIlroy. “Dia melakukan birdie di 16 dan 18 dan kemudian membuat birdie di sana (di hole play-off) setelah mendapatkan pukulan yang kurang beruntung pada pukulan tee. Saya tidak melakukan cukup banyak pukulan pada empat hole terakhir untuk menutup peluangnya dan ketika Anda tidak melakukan hal itu dan Anda berhadapan dengan pemain sekaliber Cam, itulah yang akan terjadi.”

Scheffler dan McIlroy harus bertarung untuk memperebutkan posisi ketiga. McIlroy langsung memimpin 1 up ketika pertandingan baru berjalan 1 hole. Di hole 3 dan 5, pegolf asal Irlandia Utara tersebut bisa memenangi hole hingga memimpin dengan 3 up. Scheffler bisa menipiskan selisih skor, menjadi 1 down, di hole 8. Namun, eagle di hole 12 kembali membuat McIlroy unggul 2 up, lalu Scheffler mencuri poin di hole 13 (1 down lagi). Di hole 16, McIlroy kembali mengungguli pegolf No. 1 Dunia itu dengan 2 up. Permainan terhenti di hole 17 ketika Scheffler gagal mencuri poin, dan berakhir imbang.

Keberhasilan McIlroy ini memberikan sumbangan poin untuk OWGR. Ia berhasil unggul tipis dari Rahm, dan menyodok ke posisi kedua—menggeser Rahm yang turun ke peringkat 3. Sementara, Scheffler masih bertahan di posisi puncak OWGR.

Sementara, juara WGC-Dell Match Play 2023 adalah Burns. Ia berhasil menggilas Young dengan skor telak 6&5. Ini merupakan gelar kelimanya di PGA Tour sejak main di kompetisi tersebut pada 2018.

Share with

More News

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Schauffele Cetak Rekor "Lowest Round" di PGA Championship

XEXYMIX, Kombinasi Sportwear dan Leisurewear

Jelang PGA Championship, Scheffler Jadi Ayah - McIlroy Layangkan Gugatan Cerai

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah