Satu Turnamen, 3 Format

Menggelar sebuah turnamen adalah hal yang biasa bagi Ganesha Golf Club. Namun, menyelenggarakan turnamen dengan menerapkan 3 format permainan ini tentu saja menjadi hal yang luar biasa bagi klub golf Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung ini.

Bertempat di Royale Jakarta Golf Club, Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1982, yang disebut dengan “Eititu”, mengadakan turnamen golf “Ganesha Golf Challenge 2022”. Turnamen yang berlangsung pada 4 September ini mungkin merupakan sebuah pertandingan yang pertama kali diadakan di Indonesia. Ada 3 format turnamen berbeda yang dipertandingkan dalam turnamen ini, yaitu foursomes, four-ball, dan scramble.

“Turnamen golf ini memang tidak biasa, karena mengusung pertandingan antar-tim dengan 3 format permainan. Masing-masing tim terdiri dari 3  pasang (setiap pasang 2 orang pemain), dan masing-masing pasangan memainkan satu format dari 3 format yang dipertandingkan,” jelas Djoko Pidekso, Ketua Panitia Turnamen Ganesha Golf Challenge 2022.

Ganesha Golf Challenge 2022 diikuti tim-tim yang berasal dari para pegolf ITB, dari angkatan maupun jurusan, dan juga tim-tim perusahaan yang menjadi sponsor turnamen ini. Mereka harus membentuk tim terbaik untuk bermain di masing-masing format yang berbeda. Kejuaraan ini sendiri membagi 2 kategori Peserta, yakni kategori ITB dan kategori sponsor, untuk meraih 3 gross score terbaik gabungan untuk setiap tim dari gross score di tiap format yang mereka mainkan.

Selain turnamen kompetitif, event ini pun melakukan kegiatan charity, yaitu penggalangan dana bagi kegiatan-kegiatan sosial yang mereka lakukan, melalui Yayasan Eititu Peduli Bangsa (YEPB).

“Kegiatan charity ini diadakan dalam rangka memperingati 40 tahun kebersamaan kami para alumni ITB yang memulai perkuliahan, bersamaan dengan meletusnya Gunung Galungung, di tahun 1982,” jelas Qomaruzzaman, sebagai Ketua Panitia Peringatan 40 Tahun Eititu.

“Turnamen ini bertujuan untuk charity, menggalang dana untuk membiayai kegiatan sosial komunitas alumni kami, melalui yayasan yang kami bentuk, sekaligus sebagai ajang silaturahim antar-alumni ITB dan perusahaan sponsor, dalam turnamen golf yang unik,” tambahnya

Share with

More News

Tekad Jin Young Ko untuk Cetak Hattrick

Comeback Mantan Bintang Ryder Cup ke LIV Golf Jeddah?

Bintang Indonesia Ramaikan Ajang US$1,1 juta

Undangan Spesial untuk Pemain LIV Golf

Digital Edition

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah

Cover
August - September 2023

Misi Roma: Mematahkan Dominasi AS