Satu Putaran Lagi untuk Grand Final

Antusiasme peserta YOU-C1000 Golf Interleague tetap tinggi. Turnamen berformat liga kini telah memasuki putaran kedua dan ketiga.

Setelah menjalani putaran pertama di Karawaci pada Juni lalu, YOU-C1000 Golf Interleague melangsungkan putaran kedua yang digelar di kawasan Bogor, tepatnya di Gunung Geulis Golf & Country Club pada 27 Juli. Seperti halnya putaran pertama, putaran kedua “YOU-C1000 Golf Interleague” pun diminati banyak klub dan komunitas golf.

Diikuti 100 pegolf yang berasal dari 25 tim, para peserta kali ini harus menghadapi ketangguhan East Course dari Gunung Geulis Golf & Country Club. Tantangan ini menjadi salah satu daya tarik YOU-C1000 Golf Interleague, yang menggelar 4 babak kualifikasi di 4 lapangan berbeda.

Interleague ala YOU-C1000 ini memang diselenggarakan dalam empat babak kualifikasi. Menggunakan format team strokeplay dengan handicap, dua pemenang (beregu) dari masing-masing putaran kualifikasi ini akan melanjutkan perjuangan mereka di grand final. Babak grand final “YOU-C1000 Golf Interleague” ini menyediakan hadiah sebesar Rp100 juta untuk tim pemenang, Rp50 juta untuk runner up, dan Rp25juta untuk 2nd runner up.

Hadiah besar yang disodorkan di babak grand final ini menyedot banyak perhatian dari klub dan komunitas golf. Tidak mengherankan jika registrasi YOU-C1000 Golf Interleague langsung full, dan menyisakan waiting list bagi para peserta yang terlambat mendaftar. Tapi, akhirnya tidak mendapat kesempatan bermain karena tidak ada peserta yang mundur.

Pemenang putaran kedua “YOU-C1000 Golf Interleague” ini adalah Permata Gading GC. Tim yang beranggotakan Bambang H., Handoko, Marcus DS, dan Andry Pribadi ini mengumpulkan total skor 200), unggul dua pukulan dari Tim SBGC-B (Gusti Putu Oka, Dewa Nyoman Putra,Nyoman Sumariata, dan Gusti Ngurah Yasa, yang harus puas menempati posisi runner up.

Putaran ketiga “YOU-C1000 Golf Interleague” masih tetap di Kawasan Bogor. Namun, kali ini klub dan komunitas golf yang menjadi peserta putaran ketiga ini bertandang ke Sentul Highland Golf Club. Lapangan karya legenda golf Gary Player ini pun bukan lapangan yang mudah untuk ditaklukkan.

YOU-C1000 Golf Interleague menyodorkan pengalaman menarik bagi seorang pegolf karena harus bertanding secara beregu. Meski secara individu seorang pegolf bisa saja mencetak skor rendah, jika bertanding di YOU-C1000 Golf Interleague, itu belum menjadi jaminan untuk menjadi pemenang. Seorang peserta harus bergantun juga pada rekan satu timnya untuk membuat skor rendah yang menjadi penentu kemenangan tim tersebut. Ini pula yang membuat beberapa tim yang belum berhasil di kualifikasi sebelumnya ikut bertanding lagi karena penasaran.

Tim Teladan GC akhirnya menjuarai putaran ketiga “YOU-C1000 Golf Interleague”. Tim yang diperkuat Ilham Septiawan, Pascal Sormin, Johny Saleh, dan Anto Luthano ini mengoleksi total skor 212. Skor tim Teladan sebenarnya sama dengan tim Insan Golf Jakarta (IGJ), yang diperkuat Ahris Sumariyanto, Milani Adisty, Najib, dan Sandi Agung. Namun, tim Teladan menang melalui count back.

Setelah putaran keempat yang berlangsung di Sedayu Indo Golf pada 28 September, YOU-C1000 Golf Interleague akan menggelar grand final di Royale Jakarta Golf Club. Para juara dari masing-masing putaran kualifikasi akan kembali bertarung untuk meraih total hadiah dari YOU-C100.

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

Fakta di Balik Jeeno

Dari Wonderteen ke Wonderwoman

Musim Lengkap untuk McIlroy

Turnamen Khusus Kedi Se-Jawa dan Bali

Digital Edition

October - November 2022

Keputusan Berani Smith

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat