Revolusi Event di PGA Tour

Kehadiran LIV Invitational Series mendorong PGA Tour berbenah untuk meng-counter turnamen tandingan tersebut. Tahun depan ada perubahan signifikan pada jadwal Tour dan juga FedEx Cup.

PGA Tour berencana untuk melakukan perubahan radikal dalam upaya menghadapi LIV Golf Series yang didanai perusahaan Arab Saudi. Perubahan tersebut tersebut termasuk pengurangan yang signifikan dalam jumlah member yang memiliki exempt penuh setiap musim dan penambahan rangkaian tiga event internasional yang menguntungkan untuk para pemain top. Langkah-langkah ini dimaksudkan untuk mencegah para pegolf topnya agar tetap bertahan di PGA Tour.

Mulai tahun depan, PGA Tour akan menyediakan 8 turnamen terbatas tanpa cut, yang masing-masing menyodorkan US$20 juta atau lebih, bagi Top 50 klasemen FedEx musim sebelumnya. Beberapa turnamen tersebut akan digelar pada pertengahan musim, sedangkan sisanya akan berlangsung pada bulan-bulan di akhir tahun. Mereka yang berada di Top 50 akan bersaing dalam serangkaian turnamen alternatif, berkompetisi untuk mempertahankan kartu mereka dan mendapatkan status yang lebih baik untuk musim berikutnya.

Untuk FedEx Cup Playoffs, mulai akhir musim 2022-2023, hanya pegolf di Top 70 (dari Top 125 sebelumnya) dalam poin FedEx Cup yang akan bermain di playoff pertama, FedEx St. Jude Championship. Pemain-pemain di Top 50 (dari Top 70 sebelumnya) akan bermain di BMW Championship, dan mereka yang berada di Top 30 akan bermain di Tour Championship.

Photography : Getty Images

Sebagai tambahan, pemain di Top 50 players yang lolos ke BMW Championship akan mendapat kesempatan di 3 seri turnamen yang digelar di luar AS pada musim gugur 2023. Ketiga event tersebut direncanakan akan berlangsung di Asia, Europa, dan Timur Tengah dalam 3 minggu berturut-turut dengan hadiah masing-masing US$20.

Sementara itu, dalam revolusi event ini, 70 pemain yang mendapatkan tempat di babak playoff pertama telah hak bermain mereka untuk musim berikutnya, yang akan dimulai pada Januari 2024, ketika PGA balik ke musim berdasarkan tahun kalender.

Delapan turnamen yang dipersiapkan untuk total hadiah yang sangat gemuk: US$20 juta atau lebih di masing-masing turnamen. Lima di antaranya adalah Genesis Invitational, Arnold Palmer Invitational, dan Memorial Tournament, bersama  WGC-Dell Technologies Match Play dan the Sentry Tournament of Champions, yang akan tetap menjadi turnamen pembuka musim.

Maksud dari perubahan-perubahan ini adalah untuk memberikan penghargaan yang lebih besar kepada para pemain terbaik di PGA Tour, karena banyak dari mereka telah didekati oleh LIV Golf dengan penawaran yang dijamin. Selain itu, PGA Tour pun akan mengurangi jumlah anggota yang dapat mempertahankan status bermain tetapi hasilnya tidak mengesankan.

 

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

Perang Bintang di Bangkok

Indonesian Masters di Pusaran Kompetisi Elite

Hat-Trick bagi Suteepat

Dominasi Para Pegolf Thailand di Papan Atas

Digital Edition

October - November 2022

Keputusan Berani Smith

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat