Raih Gelar Juara Nasional Perdana

 Putaran ketiga Seri XV Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023 yang berlangsung hari ini di Royale Jakarta Golf Club menjadi titik balik keberhasilan Kevin C. Akbar.  Pegolf yang menjuarai turnamen ADT The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2023 ini kembali menyabet trofi keduanya dalam sirkuit golf nasional tersebut.

Bermain dengan skor 71 (1-under), Kevin tidak terkejar oleh para pesaingnya. Keunggulan 3 pukulan membuktikan dominasi dan stabilitas pegolf yang merupakan mantan atlet golf nasional ini. Dengan total 212 (4-under), Kevin meraih gelar perdana untuk sirkuit golf nasional. Ia unggul atas Rory Hie yang berhasil merangsek ke posisi kedua.

Kevin sebenarnya sempat ditempel ketat oleh Syukrizal sejak hole 12. Birdie di hole 12 membuat Syukrizal tertinggal 2 pukulan dari Kevin, dan bahkan menjadi 1 pukulan ketika Kevin harus bogey di hole 16. Namun, di hole 17, Kevin kembali melebarkan jarak dengan 2 pukulan setelah pukulan chip dari jarak 30 meter yang bernilai birdie berhasil masuk. Kevin pun memastikan juara ketika Syukrizal membuat triple bogey di hole 18.

“Tapi, jujur saja sih, saya belum kepikiran (bakal menang) sampai hole 17. Di hole itu, aku yang lagi tied dengan Syukrizal (3-under) bisa chip in dari 30 meter (jadi 4-under). Wah rasanya pede banget setelah itu,” jelas Kevin, yang sebelumnya pun pernah merasakan kenangan manis di Royale Jakarta pada tahun lalu.

 

Pada Desember 2022, Kevin menjadi satu-satunya pegolf Indonesia yang berhasil lolos cut di turnamen besar BNI Indonesian Masters presented by TNE yang menjalani debutnya sebagai bagian International Series-nya Asian Tour. Ia bahkan mencatat prestasi bagus di Royale Jakarta dengan T38. Skor totalnya pun sama dengan yang dibukukannya pada hari ini: 4-under.

“Royale Jakarta, banyak kenangan manis yang saya dapatkan di lapangan ini. Hari ini, bertambah lagi kenangan manisnya. Jadi, saya cukup suka,” kata Kevin.

Sementara itu, Amadeus Christian Susanto menyabet gelar Low Amateur. Peraih medali perak SEA Games 2021 berhasil masuk Top 10 dengan mengoleksi total skor 2-over. Yoyo, demikian Amadeus biasa dipanggil, menyisihkan tiga pegolf amatir lainnya yang juga lolos cut. Asa Nadjib Bhakti, pesaing terdekatnya, hanya mengumpulkan skor total 10-over.

Share with

More News

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Schauffele Cetak Rekor "Lowest Round" di PGA Championship

XEXYMIX, Kombinasi Sportwear dan Leisurewear

Jelang PGA Championship, Scheffler Jadi Ayah - McIlroy Layangkan Gugatan Cerai

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah