Putter dengan Sentuhan AI

Putter terbaru Odyssey hadir dengan teknologi yang kini sedang ramai diperbincangkan. Ai-ONE menjadi bukti inovasi, yang dirancang untuk mengubah permainan putting Anda dan meningkatkan performa Anda di lapangan.

Penggunaan artificial intelegence (AI) pada pengembangan club golf bukan hal yang baru dalam industry olahraga ini. Callaway telah memanfaatkan teknologi AI dalam penciptaan driver. Kini, teknologi tersebut digunakan Callaway melalui desain putter terbaru Odyssey. 

Departemen R&D Callaway mengidentifikasikan bagaimana golfer mishit ketika melakukan putt. Ternyata, masalah utama yang berdampak pada persentase tiga putt adalah kecepatan bola. Di sini dicarikanlah cara untuk diperbaiki dengan teknologi AI. Hadirlah, putter Ai-ONE.

Pemanfaatan teknologi AI menghasilkan insert face yang didesain AI untuk menghasilkan kecepatan bola yang lebih konsisten di sekitar face Ai-ONE. Artinya, ketika Anda miss pada pusat face, putter tersebut akan berusaha mempertahankan konsistensi dengan kecepatan bola. 

Di jantung putter Ai-ONE terdapat sistem AI yang canggih. Melalui teknologi ini, putter tersebut mempelajari dan beradaptasi dengan gaya pukulan Anda yang unik. Algoritma AI menganalisa dinamika pukulan Anda, mempertimbangkan kondisi green, dan menyempurnakan kinerjanya, memastikan setiap pukulan dieksekusi dengan presisi yang tak tertandingi. Penggunaan Ai-ONE meningkatkan pukulan putt 21% lebih dekat ke hole. 

Ada 2 tipe putter keluarga Ai-ONE yang tersedia, yaitu Ai-ONE dan Ai-ONE milled. Masing-masing tipe ini memiliki beberapa varian tersendiri dengan head yang berbeda-beda. 

(Penulis: Yulius Martinus/ Fotografi: Getty Images)

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah