Putaran 1 Terhenti, Dua Pegolf Pimpin Leaderboard

Cuaca buruk yang mengakibatkan hujan dan ancaman petir memaksa putaran pertama Mandiri Indonesia Open untuk dihentikan. Akibatnya, sebanyak 59 pegolf yang bermain di jadwal siang harus melanjutkan sisa hole putaran pertama besok pagi.

Jadwal pagi turnamen berhadiah total US$500 ribu tersebut tidak mengalami gangguan sehingga bisa selesai dalam waktu yang diperkirakan. Itthipat Buranatanyarat (THA) dan pemain amatir Taichi Kho (HKG) sementara berbagi tempat di puncak setelah sama-sama mencetak skor terendah 64 (8-under) tanpa bogey.

“Delapan birdie, nggak ada bogey, wow!” kata Itthipat. “Saya bisa melihat garisnya di green, dan kedi saya dapat melakukannya dengan baik. Saya suka lapangan ini. Saya pernah main bagus sebelumnya.”

Kejutan yang sama pun ditampilkan Taichi Kho. Pegolf No 1 Dunia versi World Amateur Golf Ranking ini. Untuk pertama kalinya, Kho memimpin leaderboard dalam turnamen professional.

“Luar biasa,” kata Kho, yang ayahnya menjadi kedinya dalam turnamen ini. ”Saya sangat senang dengan cara saya bermain. Saya terpaku pada game plan saya.”

Prayad Marksaeng

Keduanya unggul sementara dari dua pegolf Thailand, Prayad Marksaeng dan Chapchai Nirat. “Ini pertama kalinya saya main di sini, jadi saya tidak berharap banyak. Hanya tetap berada di fairway saja,” kata Prayad yang saat ini berusia 56 tahun.

Sementara itu, Almay Rayhan Yaquta menjadi pegolf tuan rumah yang memiliki skor terendah dalam putaran pertama Mandiri Indonesia Open 2022. Pegolf amatir ini mencetak skor 67 (5-under), dan berada di T7.

Almay Rayhan

Share with

More News

Empat Asisten Kapten Tim Internasional Presidents Cup 2024 Diumumkan

Peningkatan Kualitas Turnamen Medco-Pondok Indah International Amateur 2024

Raja Baru OOM Asian Tour

14 Srikandi Profesional Indonesia

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah