Princess Mary Superal Ambil Alih Posisi Puncak

Putaran kedua Simone Asia Pacific Golf yang berlangsung hari ini, Jumat (19/8), di Pondok Indah Golf Course menampilkan persaingan ketat di puncak klasemen. So Yeon Ryu (KOR) harus tergusur dari singgasananya di papan atas setelah membukukan skor kurang bagus (75, 2-over par).

Posisi tersebut diisi Princess Mary Superal (PHI) yang bermain tanpa beban. Dengan hanya mencetak skor 1-under (71), pegolf berusia 25 tahun ini bisa bertengger di puncak kalsemen dengan total 132 (7-under). Meski menghadapi para pegolf kelas berat, termasuk teman bermainnya So Yeon dan Bomee Lee (KOR), Princess justru tampil lepas.

Simone Asia Pacific Cup

“Saya sangat senang saat tahu akan bermain bersama dengan So Yeon Ryu dan Bomee Lee. Saya sudah mengenal mereka sejak lama, saya sering melihat mereka di televisi. Saya sangat gugup, tapi saya hanya ingin belajar dari mereka dan melihat mereka bermain,” kata Princess Mary.  “Saya hanya memikirkan dan fokus pada permainan saya, jadi itu sangat membantu saya. Dan hal itulah yang akan saya akan lakukan untuk pertandingan besok.”

Selain di nomor individu, Princess pun masih berpeluang untuk menjadi juara kategori tim. Berpasangan dengan Pauline Del Rosario, mereka menempati posisi ketiga, di bawah tim Korea 2 dan Korea 1, dengan selisih 3 dan 2 pukulan.

Lydia Ko, credit: Simone Asia Pacific Cup

So Yeon sendiri tergusur ke posisi T4, bersama rekan senegaranya Hyo Joo Kim, yang sama-sama mengumpulkan skor 140 (4-under). Posisi kedua tetap ditempati Lydia Ko (NZL) yang meski tampil susah payah masih bisa bermain 72 (even par), setelah 3 birdie kemudian membuat 3 bogey. Lydia hanya tertinggal 1 pukulan dari Princess.

Sementara itu, pegolf amatir Indonesia, Patricia Walanda Sinolungan, masih memberikan harapan bagi tuan rumah untuk bisa mencapai posisi terbaik. Dengan bermain even par (72), Patricia sementara bertahan di posisi T7 dengan skor total 143 (1-under).

Patricia Sinolungan, credit: Simone Asia Pacific Cup

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

Perang Bintang di Bangkok

Indonesian Masters di Pusaran Kompetisi Elite

Hat-Trick bagi Suteepat

Dominasi Para Pegolf Thailand di Papan Atas

Digital Edition

October - November 2022

Keputusan Berani Smith

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat