Pondok Indah Jadi Anggota AGLF

Setelah sukses menjadi venue pergelaran Simone Asia Pacific Cup 2022, yang masuk dalam kalender Asia Golf Ladies Forum, Pondok Indah Golf resmi menjadi anggota perusahaan nirlaba yang berbasis di Korea Selatan. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan untuk bergabung dengan AGLF.

Pondok Indah berkomitmen untuk turut berperan penting dalam pengembangan golf wanita di kawasan Asia Pasifik. Lapangan golf yang berdiri pada 1976 ini memastikan untuk menjadi tuan rumah Asia Pacific Cup edisi kedua yang akan berlangsung pada 21-23 Desember tahun ini.

Kiri ke kanan: Erick Purwanto, M (Director of PIGC), Erry Arsyad (Director of PIGC), Hyung Mo Kang (President of APGP).
Credit: Asia Golf Leaders Forum

“Kami sangat senang menjadi tuan rumah Simone Asia Pacific Cup untuk tahun kedua berturut-turut. Kami juga berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih baik lagi bagi para penggemar tahun ini dengan renovasi clubhouse dan driving range sehingga para pemain dapat berlatih dan menampilkan yang terbaik selama turnamen berlangsung,” kata Erick Purwanto, Direktur Pondok Indah Golf Course.

“Kami sangat senang bahwa Pondok Indah Golf Course telah menerima keanggotaan kami dan mengucapkan terima kasih kepada mereka karena telah berbagi visi yang sama dengan AGLF dalam upaya kami untuk membawa golf wanita ke tingkat yang lebih tinggi di wilayah ini,” jelas AGLF Secretary General Paul Park.

Lydia Ko (NZL)

AGLF didirikan pada tahun 2020, dan memiliki 14 organisasi dari 13 negara (Korea: KGA, KPGA) sebagai anggotanya. Mereka juga memiliki 9 perusahaan dan lapangan golf sebagai anggotanya, serta dukungan dari R&A.

Simone Asia Pacific Cup merupakan produk AGLF melalui LAT Series. Berlangsung di Pondok Indah Golf Course, Indonesia merupakan seri pertama dari rangkaian Ladies Asian Tour (LAT) Series yang digelar di luar Korea. Diadakan pada 18-20 Agustus, Simone Asia Pacific Cup di Indonesia dimenangi Princess Mary Superal.

Princess Mary Superal (PHI)

Sederet pegolf top LPGA akan berkompetisi dalam turnamen berhadiah total US$ 750 ribu (Rp11,25 miliar). Mereka di antaranya adalah Lydia Ko (NZL) yang merupakan mantan pegolf No. 1 Dunia dan pemegang dua gelar major (The Evian Championship 2015 dan ANA Inspiration 2016); Hyo Joo Kim (KOR), juara Lotte Championship presented by Hoakalei 2022 dan juara Evian Championship 2014; So Yeon Ryu (KOR), juara US Women’s Open 2011 dan ANA Inspiration 2017; dan Hinako Shibuno (JPN), juara Women’s British Open 2019.

Share with

More News

Tekad Jin Young Ko untuk Cetak Hattrick

Comeback Mantan Bintang Ryder Cup ke LIV Golf Jeddah?

Bintang Indonesia Ramaikan Ajang US$1,1 juta

Undangan Spesial untuk Pemain LIV Golf

Digital Edition

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah

Cover
August - September 2023

Misi Roma: Mematahkan Dominasi AS