PGAI Juarai LGJ 2022

Partai final Liga Golf Jakarta 2022 berlangsung di Damai Indah Golf-PIK Course pada 3 November. Tim Persatuan Golf Asuransi Indonesia (PGAI) dan Mercedes Benz Owners Indonesian Golfers (MBOIG) lolos ke final setelah mengalahkan Tim Damai Indah Golf Club dan Jakarta Golf Club di semifinal. Kedua tim tersebut berhasil melaju ke partai puncak setelah lebih dari 2 bulan menjalani kompetisi beregu ini.

Tim PGAI yang beranggotakan Ade Zulfikar, Fausta Bianda, Harmen Nazar (untuk single match); serta Yani K./Bunbun M. dan Ferry  L./Subur di four ball match berhadapan Mercedes Benz yang diperkuat oleh Rio Cipto S., Tigana Satria, Steanly Tayu di single match, Farisyi/Silowiyono dan Dhany S./Agus H. di four ball match. Partai final di inaugurasi LGJ 2022 ini ternyata menyajikan persaingan yang sangat ketat. Kedua tim memang berambisi untuk menjadi tim pertama dalam kejuaraan beregu perdana yang diselenggarakan Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia DKI Jakarta (PGI DKI).

Setelah melalui pertarungan yang sengit, PGAI berhasil menang tipis atas MBOIG dengan skor 3-2. Sementara, perebutan tempat ketiga yang antara Damai Indah Golf Club dan Jakarta Golf Club akhirnya dimenangi tuan rumah. Damai Indah Golf yang terdiri dari Faraby Ali, William M., Herry Budinoto, Jhon R.T./Robert Lie, dan Davy M./Indra G. menggilas tim tamu yang diperkuat oleh Matthew, Yursal, Harris G., Gede D./Marsudi S., dan Benny F./Gondy Ari M. dengan skor tanpa balas 5-0. Penyerahan trofi pemenang LGJ 2022 ini dilakukan Ketua PGI DKI Reza Rajasa.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan dan semangat seluruh peserta. Selamat kepada Persatuan Golf Asuransi Indonesia atau PGAI yang berhasil menjadi juara. Mercedes Benz Owners Indonesian Golfers, Damai Indah Golf Club, dan Jakarta Golf Club merupakan klub-klub golf yang kuat, tapi PGAI bisa menjadi juara. Ada motivasi yang kuat dan bikin mereka harus menang. Itulah sportivitas, itulah olahraga, dan itulah golf. Apa pun bisa terjadi,” kata Reza, usai acara penyerahan hadiah simbolis kepada para pemenang.

LGJ 2022 mulai bergulir pada 23 Agustus di Jakarta Golf Club, Rawamangun, yang melibatkan 25 klub—yang merupakan anggota PGI DKI. Selain di JGC, pertandingan-pertandingan LGJ pun berlangsung di Padang Golf Halim 1, Pangkalan Jati Golf Club, dan Royale Jakarta Golf Club. Reza pun mengapresiasi kesigapan tim panitia  yang dipimpin oleh Suharsono, kelancaran turnamen, kesiapan para venue LGJ, dan juga dukungan para sponsor

“Program ini bisa berjalan berkat kerja keras para panitia yang solid, dukungan sponsor dan lapangan-lapangan golf yang ada di Jakarta. Saya berharap program ini dapat terus berlanjut dan mendukung perkembangan golf di Indonesia,” kata Reza.

Liga Golf Jakarta diikuti oleh 25 klub golf yang ada di Jakarta. Selain sebagai ajang silahturahmi antar klub yang ada di ibukota, program ini merupakan salah satu ajang mencari dan membina bibit atlet golf baru. Setiap klub wajib mengikutsertakan satu pegolf junior baru di luar atlet-atlet nasional yang sudah ada.

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

Fakta di Balik Jeeno

Dari Wonderteen ke Wonderwoman

Musim Lengkap untuk McIlroy

Turnamen Khusus Kedi Se-Jawa dan Bali

Digital Edition

October - November 2022

Keputusan Berani Smith

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat