Pertarungan Bergengsi di Simone Aspac Cup

Simone Asia Pacific Cup akan berlangsung di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, pada 18-20 Agustus 2022. Turnamen yang disponsori perusahaan global di industri luxury fashion ini merupakan seri pertama dari rangkaian Ladies Asian Tour (LAT) Series yang digelar di luar Korea.

Sederet pegolf top LPGA akan berkompetisi dalam turnamen berhadiah total US$ 750 ribu (Rp11,25 miliar). Mereka di antaranya adalah Lydia Ko (NZL) yang merupakan mantan pegolf No. 1 Dunia dan pemegang dua gelar major (The Evian Championship 2015 dan ANA Inspiration 2016); Hyo Joo Kim (KOR), juara Lotte Championship presented by Hoakalei 2022 dan juara Evian Championship 2014; So Yeon Ryu (KOR), juara US Women’s Open 2011 dan ANA Inspiration 2017; dan Hinako Shibuno (JPN), juara Women’s British Open 2019.

Simone Asia Pacific Cup/AGLF

Mereka akan bersaing dengan bintang-bintang regional, yaitu Jaravee Boonchant dari Thailand, Cassie Porter dari Australia, Diksha Dagar dari India, Cheng-Hsuan Shih dari China Taipei dan Natasha Andrea Oon dari Malaysia. Selain itu, empat pegolf profesional Indonesia–Tatiana Wijaya, Dea Mahendra, Putri Aisyah Amani, dan Ida Ayu Indira Melati Putri, serta dua pegolf amatir Indonesia, Kristina Natalia Yoko dan Patricia Walanda Sinolungan—akan turut meramaikan kompetisi pegolf professional wanita termegah di Indonesia.

“Kami berharap LAT Series akan mendukung perkembangan golf ladies di Asia Pasific. Kami mengucapkan terima kasih kepada R&A atas dukungan mereka dan atas kesempatan bekerja sama dengan berbagai asosiasi golf di Asia Pasific, dan juga kepada sponsor,” kata Kang Hyungmo, Presiden Asia Pacific Golf Platform (APGP) yang juga mantan Wakil Presiden Asosiasi Golf Profesional Korea (KPGA). APGP merupakan anak perusahaan dari Asia Golf Leaders Forum (AGLF) yang merndirikan LAT Series.

Sebanyak 37 pegolf profesional dari total 44 pegolf yang mengikuti kompetisi 54 hole ini dipastikan mendapatkan hadiah uang. Dari total US$ 750 ribu, sebanyak US$ 500 ribu akan dibagi untuk pegolf profesional. Turnamen ini dilakukan hanya tiga hari tanpa ada cut-off.

Simone Asia Pacific Cup/AGLF

Juara perorangan akan mendapatkan hadiah sebesar US$ 100 ribu atau Rp 1,5 miliar. Runner up mendapat US$ 57.500. Semua peserta yang bermain full di 54 hole minimal akan mendapatkan US$ 5.860 atau sekitar Rp 85 juta. Jumlah ini jauh lebih besar dari turnamen sebelumnya yang diselenggarakan di Singapura dan Thailand awal tahun ini, yaitu US$ 3.707 dan US$ 4.051 untuk pegolf yang menempati peringkat terbawah.

Sisanya, US$ 250 ribu, untuk kategori tim yang diikuti 16 negara, yaitu Korea Selatan, Jepang, Thailand, Indonesia, Selandia Baru, Australia, Vietnam, India, Singapura, Malaysia, Filipina, China, Taipei, Myanmar, Hong Kong, dan Amerika Serikat.

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

Perang Bintang di Bangkok

Indonesian Masters di Pusaran Kompetisi Elite

Hat-Trick bagi Suteepat

Dominasi Para Pegolf Thailand di Papan Atas

Digital Edition

October - November 2022

Keputusan Berani Smith

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat