Pentas Major Asia di Singapura

Perhelatan turnamen “major” Asia HSBC Women’s World Championship akan bergulir pada 3-6 Maret ini.

Di tengah pandemi, perhelatan HSBC Women’s World Championship 2021 terbilang cukup sukses dengan menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh pihak yang terlibat. Karena itu, pelaksanaan HSBC Women’s World Championship pun mengalami peningkatan kualitas peserta dan penambahan total hadiah.

Lima belas pegolf Top 20 Dunia, tujuh di antaranya adalah Top 10 Dunia, akan tampil di HSBC Women’s World Championship 2021 yang akan berlangsung pada 3-6 Maret. Pegolf No. 1 Dunia Jin Young Ko, Lydia Ko (No. 3), Inbee Park (No. 5), dan Danielle Kang (No. 5) merupakan empat dari 15 pemain Top 20 Dunia yang meramaikan persaingan para pegolf di Sentosa Golf Club, Singapura. 

“2021 merupakan tahun yang baik bagi saya dan menutup akhir musim dengan bagus. Saya akan membawa performa bagus itu di musim 2022. Semoga akan menjadi hasil yang bagus di Singapura,” kata Ko.  

Kehadiran para pegolf elite dunia tentunya akan menjadi tantangan tersendiri bagi juara bertahan Hyo Joo Kim, yang bertekad untuk mencetak rekor sebagai pegolf pertama yang berhasil mempertahankan gelar dalam sejarah HSBC Women’s World Championship. 

“Saya tahu akan lebih sulit karena begitu banyaknya para pegolf hebat. Namun, sejak pertama tiba di Sentosa, semua kenangan positif yang saya dapatkan tahun lalu muncul kembali dan saya merasa lebih percaya diri,” kata pegolf No. 12 Dunia ini. 

Banyaknya para pegolf elite yang hadir di Sentosa Golf Club diimbangi dengan meningkatkan jumlah hadiah turnamen yang tahun ini menjadi US$1,7 juta, dari US$1,6 juta. Besarnya nilai hadiah ini makin mengukuhkan HSBC Women’s World Championship 2022 ini sebagai turnamen major di Asia. 

 

Kredit: Getty Images

Share with

More News

Tekad Jin Young Ko untuk Cetak Hattrick

Comeback Mantan Bintang Ryder Cup ke LIV Golf Jeddah?

Bintang Indonesia Ramaikan Ajang US$1,1 juta

Undangan Spesial untuk Pemain LIV Golf

Digital Edition

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah

Cover
August - September 2023

Misi Roma: Mematahkan Dominasi AS