Pensiun di Puncak Karier

Meski hanya memiliki waktu yang singkat dalam karier profesionalnya, Lorena telah mencapai semua yang diinginkannya.

 Lorena Ochoa memiliki karier profesional yang singkat. Menjadi pegolf profesional pada 2002, wanita kelahiran Guadalajara 40 tahun lalu ini memulainya dari bawah. Setahun berada di Future Tour, tour development LPGA, Lorena naik kelas ke LPGA Tour pada 2003—berkat raihan tiga gelar juara yang menempatkannya di posisi teratas dalam order of merit.

Tiga tahun di LPGA, Lorena mampu merengkuh sembilan gelar juara LPGA. Namun, kesuksesannya justru dimulai pada 2007. Pada April 2007, ia berhasil mengambil alih posisi No. 1 Dunia dari Annika Sorenstam. Sejak itu, Lorena tidak tergusur dari posisi puncak pegolf elite wanita dunia selama 158 minggu.

Pada 2 Mei 2010, Lorena memutuskan mundur dari arena kompetitif. Di usia 28 tahun, dalam karier yang masih gemilang, Lorena memilih untuk melakukan hal yang lain. “Saya ingin pulang. Saya ingin mulai fokus pada yayasan, dan saya ingin dekat dengan keluarga,” katanya.

Meski memiliki karier profesional dalam waktu yang singkat, Lorena telah mengukir berbagai rekor. Posisinya di No. 1 Dunia selama 158 minggu belum terpecahkan hingga saat ini. Ia merupakan pegolf pertama (pria-wanita) Meksiko yang bisa menduduki peringkat 1 Dunia. Lorena pun dianggap sebagai pegolf Meksiko dan Amerika Latin terbaik hingga saat ini. Ia kemudian masuk World Golf Hall of Fame pada 2017.

 

Photography : Getty Images

 

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

Taman Bermain Tom di PGA Tour

6 Bulan Menuju Takhta No. 1

Dari Wonderteen ke Wonderwoman

Fakta di Balik Jeeno

Digital Edition

October - November 2022

Keputusan Berani Smith

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat