Pengukuhan Status No. 1 Dunia

THE PLAYERS Championship tetap menampilkan wajah lama sebagai juara tahun 2024. Scottie Scheffler yang merupakan juara bertahan mampu mempertahankan trofi turnamen yang disebut-sebut sebagai “major” kelima tersebut. Scheffler mengatasi Xander Schauffele yang merupakan leader sehari sebelumnya, Brian Harman, dan Wyndham Clark dengan keunggulan tipis 1 pukulan.

Hebatnya lagi, Scheffler bisa mengejar dan melampaui para pesaingnya dengan ketertinggalan selisih 9 pukulan dari Schauffele ketika mengawali putaran akhir. Ia membalikkan keadaan dengan membukukan skor 64 (8-under) di Minggu yang cerah, dengan 6 birdie dan 1 eagle tanpa bogey satu pun.

Kemenangan ini tidak hanya memperpanjang usia trofi dalam genggaman Scheffler, tetapi juga menorehkan rekor pegolf berusia 27 tahun tersebut sebagai yang pertama mempertahankan gelar sepanjang sejarah 50 tahun turnamen di Stadium Course at TPC Sawgrass. Namun, yang mengagumkan adalah Scheffler berhasil mengatasi cedera lehernya yang yang menghambat pergerakannya pada putaran kedua Jumat kemarin untuk bisa masuk panggung juara pada Minggu.

“Hari ini adalah pertarungan yang lain, pekan yang penuh perjuangan. Banyak pemain yang memainkan golf yang sangat bagus minggu ini. Beberapa dari mereka menyelesaikan dengan skor 19-under; saya menyelesaikan dengan skor 20-under. Itu adalah permainan golf yang sangat bagus di lapangan ini,” kata Scheffler, yang juga menjuarai Arnold Palmer Invitational presented by Mastercard.

Credit: Bob Self/Florida Times-Union/USA TODAY NETWORK

Scheffler mencapai posisi No. 1 Dunia untuk keempat kalinya setelah finis runner-up PGA Championship 2023. Sejak itu ia selalu berada di sana, meski kadang digoyang oleh Jon Rahm atau Rory McIlroy. Kini, kemenangan dalam dua pekan berturut-turut memperpanjang dan mengukuhkan statusnya itu di takhta elite dunia. Scheffler telah bertahan di posisi puncak Official World Golf Ranking selama 43 minggu, dengan total 78 pekan. Ia telah melewati rekor Dustin Johnson sebagai pegolf terlama di No. 1 Dunia pasca-era Tiger Woods.

Tiger sendiri memegang rekor terbanyak dengan 281 pekan. Total waktu Tiger di No. 1 Dunia adalah lebih dari 13 tahun. Scheffler baru berjalan 2 tahun. Kini, ia mulai disanding-sandingkan dengan Tiger.

“Kapan pun Anda bisa dibandingkan dengan Tiger, saya pikir itu sangat istimewa,” kata Scheffler yang memiliki rekor sama dengan Tiger: 2 gelar THE PLAYERS. “Tapi maksud saya, pria itu berdiri sendiri dalam permainan kami. Dia benar-benar hebat.”

“Di luar itu, saya masih harus mengejar 14 gelar lagi dan 70-an event PGA Tour,” katanya. “Jadi saya pikir saya akan tetap berpegang pada rutinitas saya dan terus berusaha keras, mencoba dan tetap tenang sebisa mungkin.”

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah