Pembuktian 2 Pro Terbaik Indonesia

Dua pegolf Indonesia berhasil lolos dari jerat cut di BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi 2023. Jonathan Wijono dan Kevin C. Akbar merepresentasikan eksistensi 2 pegolf yang memang sedang bersinar musim ini.

Ketika batas cut ditetapkan pada 2-under-par di bawah-par (140), 2 nama dari 17 pegolf Indonesia berada dalam daftar 71 pegolf yang berkesempatan untuk melanjutkan ke 2 putaran terakhir. Mereka adalah Jonathan Wijono yang terlebih dahulu melenggang ke putaran ketiga BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi 2023 dengan 5-under dan Kevin C. Akbar yang menyusul mantan rekan timnya di timnas Indonesia semasa amatir tersebut dengan 2-under.

Keberhasilan Jowi ini merupakan yang pertama kalinya dalam 4 kali kesempatan di turnamen profesional terbesar di Indonesia tersebut. Jowi akhirnya bisa menembus putaran elite BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi 2023 dalam penampiIan keduanya sebagai pegolf profesional.

“Pastinya amazing (bisa lolos cut). Nggak bisa di-describe. Tapi saat ini saya hanya fokus pada permainan. Meski targetnya sih, seperti yang ditanamkan di mindset saya ke situ (masuk 4 besar),  saya hanya ingin fokus pada setiap pukulan, bukan target,” jelas pegolf berusia 22 tahun ini.

Sementara itu, Kevin mengulangi kesuksesannya ke putaran berikutnya di BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi seperti yang dilakukannya pada tahun lalu. Memulai permainan putaran kedua dengan skor 2-di atas-par (73), Kevin yang selalu menerapkan holiday mindset-nya dalam setiap permainan tampil gemilang bisa membukukan skor 67 (4-under-par) hingga akhirnya menyelesaikan 36 hole dengan 2-under.

Sayang, di 2 hari terakhir, Kevin kedodoran. Skor 78-78 membuat posisinya berada paling bawah dari 71 peserta yang lolos ke putaran ketiga dan keempat dengan 12-over. Sebaliknya, Jowi—demikian Jonathan akrab disapa—menyelesaikan 72 hole dengan skor total 275 (9-under). Berada di T24, pegolf asal Surabaya ini tersebut berhasil mengukir prestasi terbaik dalam turnamen profesional terbesar di Indonesia tersebut.

“Saya nggak expect dengan hasilnya (4 hari ini). Saya hanya coba fokus pada pukulan saya setiap harinya. Namun, memang sebelum main saya lebih percaya diri bisa main bagus di turnamen kali ini,” ujar Jowi, yang menyandang status pro sejak 2021.

Keberhasilan Jowi dan Kevin di BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi memang mencerminkan eksistensi dua pegolf papan atas Indonesia di musim ini. Sebelum tampil di turnamen berhadiah US$1,5 juta tersebut, Jowi merupakan pegolf No. 1 Indonesia dan Kevin No. 2. Berada di puncak Order of Merit PGA Tour of Indonesia, Jowi telah mengoleksi 6 gelar juara nasional. Kevin baru meraih 1 gelar juara nasional dan beberapa kali menempati posisi Top 5. Namun, pegolf berusia 25 tahun tersebut pun telah memiliki 1 gelar internasional, yaitu gelar juara Asian Development Tour (The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura), yang diraihnya pada Agustus lalu.

Dua pegolf tersebut memang berada dalam performa yang cemerlang selama musim ini. Tidak mengherankan jika kesuksesan Jowi dan Kevin di ajang International Series di Indonesia itu telah mengukuhkan eksistensi keduanya di panggung golf nasional, dan menjadi bukti bahwa merekalah yang terbaik saat ini.

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah