Pemain No. 16 Dunia Gabung LIV Golf

Menjelang turnamen pembuka musim 2024 pada 2-4 Februari nanti, LIV Golf berhasil memboyong bintang Eropa Tyrell Hatton. Pegolf Inggris itu dikabarkan akan mendapat bayaran US$63,5 juta untuk bertanding di liga golf dunia tersebut.

Berita ini tentu saja mengguncang dunia golf dunia. Hatton sedianya bakal bertanding di ajang AT&T Pebble Beach Pro-Am kemungkinan besar akan mundur dan menuju Meksiko untuk LIV Golf Makayoba yang akan dimulai Jumat (2/2) pekan ini. Kepindahan Hatton setidaknya memukul Tour yang ada, mengingat dia adalah peraih 6 gelar DP World Tour dan 1 gelar PGA Tour. Dia dianggap salah satu pegolf Eropa terbaik dalam 5 tahun terakhir ini.

Credit: Maddie Meyer/PGA of America/Getty Images

Di LIV Golf, Hatton akan bergabung dengan tim yang dikomandani Rahm, yang juga pemain baru LIV sejak Desember tahun lalu. Pegolf No. 16 Dunia ini memang dikabarkan diminati Rahm untuk bergabung di tim barunya Legion XIII. Keduanya memang sudah dikenal pasangan kompak di Ryder Cup 2023 lalu. Kini, Hatton telah ditunggu di Legion XIII, yang telah diisi Kieran Vincent yang lolos kualifikasi melalui LIV Golf Promotions dan Caleb Surratt, yang pernah menjadi tim pemenang AS di ajang Walker Cup tahun lalu. Meski demikian, Surratt belum diumumkan secara resmi.

Credit: USA Today/Getty Images

Kepergian Hatton ke LIV Golf menambah daftar pegolf top dunia yang menyeberang ke liga elite tersebut. Sepekan sebelumnya, Adrian Meronk meninggalkan PGA Tour untuk hijrah ke LIV. Meronk memang kecewa dengan pemilihan Ryder Cup 2023 yang membuatnya gagal bertanding di Roma pada September tahun lalu. Ini menjadi faktor pendorong dirinya untuk pindah Tour.

Share with

More News

Jalan Panjang Realisasi Kerja Sama PGA Tour-PIF

Penghargaan Bergengsi untuk Legenda Golf Wanita Korea

Brooks Koepka: “Kerja Sama itu dengan PIF, bukan LIV”

Drama itu Makin Memanas

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia