Peluncuran International Series

LIV Golf Investments bersama Asian Tour meluncurkan “The International Series”. Peluncuran ini disertai dengan Destinasi 2022-2023 dan hadiah uang untuk seri baru dari 10 turnamen internasional yang diumumkan pada November 2021. 

Setelah menandatangani kerja sama dengan Federasi Golf Saudi yang bernilai jutaan dolar AS, Asian Tour kembali menggebrak golf dunia, khususnya Asia, usai menggandeng LIV Golf Investments untuk mengangkat golf sebagai olahraga yang mendunia. Melalui kerja sama prestisius itu, Asian Tour mendapat suntikan dana US$300 juta untuk menggelar seri turnamen yang dibalut dengan nama “International Series”.

Ratchanon Chantananuwat (THA), Credit: Paul Lakatos/SPORTFIVE.

Seri ini direncanakan akan dimulai di Hua Hin, Thailand pada Maret, yang berlanjut di Inggris (Centurion Club) pada Juni. Pada pertengahan tahun, Korea, Vietnam, dan Indonesia menjadi tempat persinggahan berikutnya dari International Series ini sebelum kemudian menuju Timur Tengah. Puncaknya, seri akan berlangsung  di China, Singapura, dan Hong Kong. Masing-masing turnamen (seri) tersebut akan menyediakan total hadiah antara US$1,5-2 juta. Perhelatan International Series ini dimaksudkan untuk mendorong minat yang lebih besar dari para penggemar, komersial baru dan untuk membantu menstabilkan golf profesional setelah periode gangguan dan ketidakpastian di seluruh dunia yang berkelanjutan.

Phachara Khongwatmai (THA), Credit: Paul Lakatos/Asian Tour.

“Kami berada di ambang era baru untuk golf Asia,” kata Cho Minn Thant, Komisaris dan CEO, Asian Tour. “International adalah event elite level atas baru, yang belum pernah ada di kawasan ini sebelumnya, yang akan menandai dimulainya periode pertumbuhan yang fenomenal untuk Asian Tour.

Asian Tour

“Kami menyiapkan Asian Tour sebagai kekuatan baru yang kuat di panggung golf dunia,” kata CEO LIV Golf Investment, Greg Norman. “Dalam 40 tahun saya sebagai pegolf profesional, saya telah melihat banyak bagian dunia yang mendapat manfaat luar biasa dari golf serta pertumbuhan dan perkembangannya. Kami sekarang memiliki kesempatan untuk melakukannya di kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah dengan platform investasi yang luar biasa ini. Semua orang diuntungkan – pemain profesional, amatir, akar rumput golf, penggemar, ekonomi, komunitas, dan pemangku kepentingan. Saya tidak pernah begitu optimistis tentang masa depan olahraga ini.”

Joohyung Kim (KOR), Credit: Paul Lakatos/SPORTFIVE.

 

 

Share with

More News

Empat Asisten Kapten Tim Internasional Presidents Cup 2024 Diumumkan

Peningkatan Kualitas Turnamen Medco-Pondok Indah International Amateur 2024

Raja Baru OOM Asian Tour

14 Srikandi Profesional Indonesia

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah