Pelantikan Pengurus PB PGI Periode 2023-2027

Setelah lebih dari 3 bulan terpilih, KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno sebagai ketua umum beserta 46 pengurus PB PGI untuk periode 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat (KONI) Pusat Letnan Jendral TNI (Purn.) Marciano Norman. Pelantikan tersebut berlangsung di Sultan Hotel & Residence, Senayan, Jakarta, pada 5 Juni 2023.

Dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, dan sejumlah tokoh nasional yang merupakan dewan penasihat dan dewan Pembina PB PGI periode 2023-2027, kepengurusan PB PGI ini mengucapkan sumpah jabatan setelah Ketua KONI Marciano membacakan surat keputusan bernomor 79 tahun 2023 yang ditandatangani oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat.

Credit: NOC Indonesia

“Saya mengucapkan selamat dan bangga atas kehadiran seluruh kepengurusan PB PGI atas kegiatan bersejarah ini. Kita wajib bersyukur setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai patriot-patriot olahraga. Ini adalah lahan untuk kita berjuang bagi bangsa Indonesia melalui pembinaan olahraga prestasi dengan mendukung Ketua Umum PB PGI, Japto Soerjosoemarno,” kata Marciano.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB PGI KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno mengingatkan kepada para pengurus PGI agar memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Ini bukan bekerja bersama-sama, melainkan kebersamaan kerja. Ini berarti kita bergabung bersama-sama dengan kemampuan/keahlian masing-masing untuk mengisi kekurangannya satu sama lain. Tugas kita adalah menyelesaikan suatu tugas yang dibebankan kepada kita,” kata Japto Soerjosoemarno.

Japto pun mengaku bahwa keberhasilan PB tidak akan tercapai tanpa dukungan semua pihak. Karena itu, ia berharap dukungan dari para seluruh stakeholder dan pecinta golf Tanah Air untuk bersama-sama memajukan industri golf di Indonesia.

“Kami mengharapkan seluruh stakeholder dapat bekerja bersama-sama untuk membangun prestasi amatir dan junior golf di Indonesia. Yang terpenting, program awal yang ingin segera saya lakukan adalah golf go to school. Kami akan mengadakan segera menggelar rakernas untuk para pengprov, pengkot, dan juga komunitas golf untuk membina paling tidak lima pegolf amatir dan junior,” tambah Japto.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan selamat atas pelantikan kepengurusan PB PGI yang dikomandani Japto. Menpora Dito berharap golf bisa naik ke level yang lebih tinggi.

“Kami mewakili pemerintah, dan saya sebagai Menpora mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PB PGI. Sebelum dilantik saja mampu menyumbangkan dua medali di SEA Games, berarti Asian Games akan menambah raihan medali (golf) bagi Indonesia,” kata Dito.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari pun menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, prestasi golf di bawah kepemimpinan Japto harus bisa berbicara di dunia internasional.

Credit: NOC Indonesia

“Selamat atas dilantiknya para pengurus PB PGI periode 2023-2027. Pelantikan ini merupakan langkah awal, karena setelah ini akan banyak PR yang sangat banyak. Kami dari Komite Olimpiade Indonesia sangat terbuka untuk berkomunikasi dan juga bersama-sama mendorong prestasi golf di Indonesia. Karena kita tidak boleh jalan sendiri-sendiri, kita harus bergaul secara Internasional.” kata Raja Sapta.

Credit: NOC Indonesia

Untuk empat tahun ke depan, PB PGI periode 2023-2027 memiliki tujuh bidang dan 11 sub bidang dalam struktur kepengurusan. Ketujuh bidang tersebut adalah Bidang Kejuaraan dan Prestasi, Bidang Dana dan Prasarana, Bidang Badan Profesi, Bidang Hubungan Antar Lembaga, Bidang Organisasi, Bidang Hubungan Internasional, dan Bidang Hukum.

Share with

More News

Jalan Panjang Realisasi Kerja Sama PGA Tour-PIF

Penghargaan Bergengsi untuk Legenda Golf Wanita Korea

Brooks Koepka: “Kerja Sama itu dengan PIF, bukan LIV”

Drama itu Makin Memanas

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia