Pegolf No. 9 Dunia Ambil Alih Klasemen

Pegolf Thailand Atthaya Thitikul makin kokoh di puncak leaderboard Simone Asia Pacific Cup 2023 setelah membukukan skor 65 (7-under-par) pada putaran kedua yang berlangsung hari ini di Pondok Indah. Mengumpulkan skor 133 (11-under), pegolf muda berusia 20 tahun ini meninggalkan jauh lawan-lawannya.

Bermain di Pondok Indah Golf Club, Thitikul menunjukkan kualitasnya sebagai pegolf elite dunia. Di sembilan hole pertama, ia berhasil membukukan 5 birdie, yang kemudian ditambah 3 birdie di sembilan hole kedua. Sayang, catatan sempurana di putaran kedua tersebut harus ternoda di hole akhir dengan hasil bogey.

Well, hari ini saya bermain lebih bagus dari kemarin. Bolanya rolling dan saya rasa approach shot saya juga lumayan, dekat pin dan green,” kata Atthaya Thitikul, yang pernah menjadi juara Pondok Indah International Junior Golf Championship 2017

Rough-nya panjang dan jika tidak berhasil menempatkan bola di fairway bisa menjadi masalah, bad luck. Tapi, untungnya saya bisa menghadapi tantangan ini. Kami sekarang pemain profesional dan mereka (lapangan, red) berupaya membuat lapangan sesusah mungkin saya rasa,” jelas Atthaya, yang sempat tied di posisi 1 bersama dengan tiga pemain, yaitu Hyosong Lee dan Dayeon Lee (Korea), serta Phannarai Meesom-Us dengan skor 68 (4-under).

Posisi kedua ditempati Dayeon Lee dari Korea yang tertinggal 5 pukulan. Posisi ketiga klasemen sementara ditempati oleh pegolf amatir asal Thailand, Eila Galitsky dengan skor 139 (4-under)

“Ini adalah pertama kali saya bermain di sini. Lapangannya well organized and pretty tight. Lapangan ini menjadi salah satu lapangan paling sulit yang pernah saya mainkan, tapi saya sangat menyukainya,” kata Eila.

 

Elaine Pertahankan Performa

Elaine Widjaja masih menjadi satu pegolf amatir Indonesia yang membukukan skor terendah dari lima pegolf Indonesia lainnya. Mencetak skor 72 (even par), atlet tim nasional Indonesia ini menempati posisi T28 bersama tiga pemain lainnya, Chanetee Wannasaen (Thailand), Moeka Nishihata (Jepang), dan Amelia Garvey (Selandia Baru) dengan total 148 (4-over). Satu pekan sebelumnya dia menjadi juara di Medco Foundation by Metaforsa Pondok Indah International Junior Golf Championship 2023.

“Tentu pressure-nya beda dengan minggu lalu. Kalau minggu lalu saya membawa nama sendiri, minggu ini saya membawa nama Indonesia. Lalu, lapangannya juga beda, distance-nya beda jauh,” jelas Elaine. Bertanding dengan para pegolf profesional bisa menjadi pengalaman yang berharga. “Saya bisa belajar melihat bagaimana cara mereka main, pre-shot rutin dan mentalnya seperti apa,” lanjutnya.

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah