Para Bintang Dunia Panaskan Jakarta

Dua pegolf kelas dunia telah memastikan diri untuk tampil di Simone Asia Pacific Cup. Turnamen yang berada dalam Ladies Asian Tour Series ini akan mempertandingkan dua nomor, individual dan beregu, dengan total hadiah US$750 ribu.

Persaingan di turnamen inaugurasi Simone Asia Pacific Cup bakal lebih ketat pada 18-20 Agustus nanti. Dua juara major Lydia Ko (Selandia Baru) dan Hyo Joo Kim (Korea Selatan) menyatakan kehadirannya dalam turnamen Ladies Asian Tour Series yang berhadiah US$750 ribu ini. Lydia yang juga mantan pegolf No. 1 Dunia saat ini merupakan pegolf No. 5 Dunia, sedangkan Hyo Joo No. 8 Dunia.

Photography : Getty Images | YM

Dua bintang dunia ini menjadi kabar terbaru dari para partisipan kuat yang akan bertarung di Simone Asia Pacific Cup. Sebelumnya, So Yeon Ryu (Korea), pegolf No. 1 Dunia di 2017 yang telah meraih 6 gelar LPGA Tour—termasuk dua gelar major; Bo-mee Lee (Korea), peraih 21 gelar Japan LPGA; dan bintang muda asal AS, Yealimi Noh, yang pernah finis posisi 3 di Evian Championship tahun lalu.

Berlangsung di Pondok Indah Golf Course, para bintang ini akan bersaing dengan 35 pegolf lainnya—dan 20 tim–yang berasal dari 15 negara Asia Pacific untuk memperebutkan total hadiah US$750 ribu. Sebagai tuan rumah, Indonesia akan mengirimkan empat pegolf profesional, yaitu Tatiana Wijaya, Dea Mahendra, Putri Aisyah Amani, dan Ida Ayu Melati Putri. Di samping itu, sebagai tuan rumah, Indonesia pun mendapat dua spot tambahan untuk pegolf amatir, yang nantikan akan ditentukan melalui pertandingan babak kualifikasi.

Photography : Getty Images | YM

Simone Asia Pacific Cup akan mempertandingkan format stroke play 54 hole. Hadiah total US$500 ribu disediakan untuk nomor individual, sedangkan US$250 ribu untuk beregu.

Simone Asia Pacific Cup merupakan bagian dari Ladies Asian Tour (LAT) Series, yang telah dimulai pada Juni dengan DB Group 36th Korea Women’s Open. Indonesia merupakan persinggahan pertama LAT di luar Korea. Setelah itu, LAT direncanakan akan berlangsung di Thailand dan Filipina.

 

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

Perang Bintang di Bangkok

Indonesian Masters di Pusaran Kompetisi Elite

Hat-Trick bagi Suteepat

Dominasi Para Pegolf Thailand di Papan Atas

Digital Edition

October - November 2022

Keputusan Berani Smith

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat