Para Atlet Siap Tempur

Selasa (4 Juli) besok, pertarungan di Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship akan segera dimulai. Sebanyak 104 pegolf yang terdiri atas 77 atlet putra dan 26 putri bakal tampil di Pondok Indah Golf Club. Ke-104 pegolf ini berasal dari 10 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Australia, China Taipei, India, Oman, United Kingdom, Amerika Serikat, dan Vietnam.

Para atlet sudah siap menghadapi tantangan lapangan yang menjadi venue World Cup 1984 dan Asian Games 2018. “Target saya adalah menang. Persiapannya sudah cukup bagus. Saya banyak berlatih short iron dan wedge, karena menghadapi lapangan ini perlu dua pukulan short iron dan wedge,” jelas Gabriel Hansel Hari, salah satu andalan tim Indonesia di nomor putra.

Kiri ke kanan: Djonnie Rahmat dan Hafzan Taher.

Seperti halnya Gabriel, dua atlet asal Malaysia pun menyatakan target mereka dan apa yang harus dihadapi di Pondok Indah Golf ini. “Saya mencoba yang terbaik. Fokus saya pada green karena cukup cepat,” kata Anson Boon Xiang Yeo dari Malaysia.

“Saya berupaya main lebih konsisten. Course-nya lumayan sempit. Rough-nya juga sulit. Karena itu, saya berupaya agar bola tetap di fairway,” tambah Malcom Ting Siong Hung, yang merupakan peraih medali perak untuk nomor individual di SEA Games 2023 lalu.

Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 ini yang akan berlangsung pada 4-6 Juli di Pondok Indah merupakan seri ke-5 Indonesian Amateur Golf Championship. Djonnie Rahmat, Ketua Panitia Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023, berharap seluruh peserta dapat menikmati turnamen ini.

“Kami berharap seluruh atlet, dalam dan luar negeri, dapat menunjukkan performa terbaik mereka. Menang atau kalah adalah sebuah proses. Kami harap mereka semua selalu menjunjung tinggi fair play,” kata Djonnie, yang didampingi Hafzan Taher, Ketua Pondok Indah Golf Club, dalam konferensi pers siang tadi.

Share with

More News

Jalan Panjang Realisasi Kerja Sama PGA Tour-PIF

Penghargaan Bergengsi untuk Legenda Golf Wanita Korea

Brooks Koepka: “Kerja Sama itu dengan PIF, bukan LIV”

Drama itu Makin Memanas

Digital Edition

COVER JUN JUL 2024
June - July 2024

Berburu Emas di Padang Le Golf National

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia