NGII Buka Semester Baru

National Golf Institute Indonesia (NGII) melakukan open house bagi para orangtua junior. Ini merupakan upaya untuk mengenal lebih dalam tentang NGII yang mulai digulirkan pada 2015 oleh Murdaya Po. Sesuai dengan moto yang diusung yaitu “Creating the Champions in Golf and Life”, NGII menyodorkan dua program NGII Junior Club dan NGII High Performance.

Ketika mulai digulirkan pada 2015, Murdaya Po yang saat itu menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) menjadikan NGII sebagai pusat pelatihan para atlet tim nasional Indonesia. Saat ini NGII tetap dipertahankan sebagai pusat pelatihan golf—khususnya bagi junior–dengan program high performance. Dengan bergabung di NGII, para junior dapat meningkatkan kualitas permainan golf mereka.

“NGII didirikan untuk membangun jalur pengembangan jangka panjang bagi pegolf junior elit Indonesia. Menerapkan pola pelatihan high performance.  Tujuannya adalah mengembangkan pusat keunggulan golf yang akan menyediakan fasilitas pelatihan dan program latihan kelas dunia,” kata Lawrie Montague, pelatih kepala NGII High Performance—yang juga pernah menjabat sebagai  pelatih tim nasional Indonesia–dalam acara The Open House of NGII di NGII Training Center, Emeralda Golf Club, Depok, 1 Juli kemarin.

NGII Junior Club dikepalai oleh Alga Topan yang saat ini juga menjadi pelatih tim nasional Indonesia. “Program ini untuk para beginner atau grass root. Mereka akan dibina sampai pada level siap berprestasi di turnamen-turnamen junior, baik itu nasional maupun internasional. Setelah itu, mereka bisa melanjutkan ke program NGII High Performance untuk ke jenjang pemain amatir tingkat nasional,” jelas Alga. Usia peserta NGII Junior Club berkisar 6-15 tahun.

Dengan mengikuti program pelatihan di NGII diharapkan dapat membuka potensi penuh setiap junior dan membuka jalan mereka untuk meraih kesuksesan. Program pelatihan yang diterapkan adalah program jangka panjang yang direncanakan secara cermat untuk setiap junior.

Perencanaan jangka panjang memungkinkan pengembangan keterampilan yang sistematis, berfokus pada pembangunan fondasi yang kuat dan secara bertahap berkembang menuju tingkat kemahiran yang lebih tinggi. “Dengan menangani aspek teknis, kebugaran fisik, ketrampilan mental, dan persiapan turnamen yang terstruktur, anak Anda akan mengembangkan permainan menyeluruh, sehingga mampu menghadapi tantangan golf yang lebih kompetitif,” jelas Lawrie, pelatih senior asal Australia.

Selain itu, ada manfaat lain yang dapat dicapai dengan mengikuti perencanaan jangka panjang, salah satunya yaitu peluang bermain di perguruan tinggi dan mendapatkan beasiswa. Biasanya di perguruan tinggi luar negeri para pelatih mencari atlet yang menunjukkan pertumbuhan yang konsisten, pengalaman kompetitif, dan etos kerja yang kuat dalam waktu yang lama.

NGII mempunyai dua tempat pelatihan. Untuk program high performance dipusatkan di Emeralda Golf Club, sedangkan untuk pelatihan junior juga dapat dilakukan di Pondok Indah Golf Course.

Share with

More News

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Schauffele Cetak Rekor "Lowest Round" di PGA Championship

XEXYMIX, Kombinasi Sportwear dan Leisurewear

Jelang PGA Championship, Scheffler Jadi Ayah - McIlroy Layangkan Gugatan Cerai

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah