Musim 2023 yang Menjanjikan

Laju Asian Tour makin mantap di musim 2023 ini. Sejumlah turnamen bergengsi dan elite dari badan tour profesional Asia tersebut akan menyajikan kompetisi yang menggairahkan.

Badan tour profesional Asia, atau yang dikenal dengan Asian Tour, mengumumkan jadwal kompetisi untuk musim 2023. Kalender musim 2023 ini akan menampilkan 11 turnamen turnamen hingga Mei nanti. Musim ini telah dibuka dengan PIF Saudi International yang berhadiah total US$5 juta pada 2-5 Februari kemarin. Turnamen Asian Tour elite dengan prize money terbesar tersebut menjadi awal yang menggairahkan dalam laju kompetisi Asian Tour yang makin mantap, dengan beberapa turnamen baru.

“Kami sangat bangga mengumumkan dimulainya musim 2023, setelah melalui tahun 2022 yang luar biasa. Rasanya sangat luar biasa, kami bisa membawa momentum musim yang baru saja kami selesaikan dan memulai musim baru dengan kecepatan penuh.” kata Cho Minn Thant, Commissioner & CEO, Asian Tour.

Photography: Asian Tour

“Asian Tour sangat bangga dengan jadwal yang ada; yang menjangkau berbagai destinasi menarik, menawarkan hadiah yang sangat menggiurkan, venue kelas dunia, dan keseimbangan yang baik antara acara yang sudah ada dan yang baru,” tambahnya

Setelah Saudi International, Asian Tour akan menggelar dua inaugurasi International Series di Oman dan Qatar dalam dua minggu berturut-turut. Ini menjadi momentum Asian Tour dalam memperluas pengaruh di Timur Tengah. Pertama, akan berlangsung di Al Maoui Golf, dan berlanjut di Doha Golf Club.

Turnamen Asian Tour memang mengembangkan Internaonal Series menjadi 10 event di 2023. Setelah Timur Tengah, International Series akan singgah di Hua Hin, Thailand, pada Maret, dan Cam Ranh, Vietnam, di bulan berikurnya International Series Thailand merupakan edisi kedua setelah penyelenggaraan pertama pada tahun lalu mengukuhkan Sihwan Kim sebagai kampiun di Black Mountain Golf Club. Sementara,International Series Vietnam yang akan berlangsung di KN Golf Links merupakan yang pertama di Vietnam. Ini pun merupakan kunjungan pertama Asian Tour di Vietnam dalam tujuh tahun terakhir.

Photography: Asian Tour

New Zealand Open kembali masuk dalam agenda Asian Tour 2023. Dua tahun kemarin penyelenggaraan New Zealand Open ditiadakan karena pandemi Covid-19. DGC Open, yang pertama kali digelar pada 2022, juga akan berlangsung pada Maret di Delhi Golf Club. Demikian pulan dengan Hong Kong Open yang akan diadakan di Hong Kong Golf Club. Detail turnamen tersebut akan dipublikasikan segera, bersamaan dengan dua turnamen back-to-back di Thailand pada April dan Korea pada Mei.

Musim 2022, yang terdiri dari 20 turnamen, berakhir secara dramatis dua minggu lalu di Indonesia, di mana Sarit Suwannarut dari Thailand berhasil meraih kemenangan yang mengesankan dan menandai dirinya sebagai salah satu pemain yang patut diperhitungkan di tahun depan, sementara Sihwan Kim berhasil meraih gelar Order of Merit (OOM) Asian Tour dan Scott Vincent dari Zimbabwe meraih gelar OOM International Series OOM.

 

Share with

More News

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Schauffele Cetak Rekor "Lowest Round" di PGA Championship

XEXYMIX, Kombinasi Sportwear dan Leisurewear

Jelang PGA Championship, Scheffler Jadi Ayah - McIlroy Layangkan Gugatan Cerai

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah