Mindset Positif, Trofi Pertama, & Gelar Ketiga

Pergelaran Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023 kembali menyajikan partai playoff untuk menentukan pemenang. Berlangsung di Lotus Lakes Golf Club pada 7-9 November, Seri XVII mempertemukan George Gandranata dan Almay Rayhan Yaquta di partai playoff. Keduanya sama-sama memimpin leaderboard dengan mengumpulkan skor 209 (7-under).

Almay yang hingga hole 17 sudah mengoleksi 6-under akhirnya bisa memaksa George ke babak playoff setelah berhasil mencetak birdie di hole akhir. George yang sempat unggul satu pukulan sebelum masuk hole 18 gagal mempertahankan keunggulan setelah hanya mampu menutup putaran terakhir dengan par.

Playoff digelar di hole 18. Hole tambahan pertama berakhir dengan kedudukan sama kuat. Saat hole tambahan kedua, pukulan kedua George jatuh di belakan pin. Bola berjarak 8 meter dari pin. Almay sebenarnya memiliki kesempatan untuk mendaratkan bola di posisi yang lebih baik dari George. Sayang, bola justru jatuh di depan area green.

George akhirnya bisa menuntaskan playoff dengan birdie, sebaliknya Almay dengan par. George kembali memenangi turnamen profesional di Lotus Lakes Golf. Ia terakhir menjuarai sirkuit golf nasional di lapangan golf 27 hole itu pada 2017. Mindset positif berhasil mengakhiri dahaga gelar George selama 4 tahun.

“Meski beberapa kali sempat berada di final group, nggak pernah close the deal. Nah, tadi malam, saya ngomong dalam hati, ’Saya mau menang lagi.’ Terus, ngomong begitu. Saya tanamkan dan visualisasi (keinginan) itu. Minggu ini, sebenarnya ball striking saya bagus. Ironnya pun oke. tinggal puttingnya saja. Tadi malam, visualisasi putting. Tap…masuk, tap…masuk. Kebetulan, putting-putting penting hari ini banyak yang masuk. Hari ini birdie-nya 7. Jadi, ya it works,” kata George.

George menyambut keberhasilannya ini dengan suka cita. Ia langsung bersujud sebagai ungkapan kebahagiannya. Ini merupakan trofi pertamanya dalam 4 tahun terakhir. “Namun, sebagai ayah, ini gelar pertama saya,” jelas George.

Almay sendiri kini harus bersabar menunggu trofi pertamanya. Posisinya memimpin pada putaran akhir sudah terjadi dalam 2 ITG PS terakhir. Namun, kali ini Almay bisa mempertahankan posisinya hingga putaran akhir, meski harus kalah di playoff.

Alfian Wibihargo

Pemenang Low Amateur diraih Alfian Wibihargo. Pegolf amatir binaan Benita Kasiadi tersebut berhasil menembus T8 dengan total skor 218 (2-over). Alfian mengalahkan rival terdekatnya, Dana, yang mengumpulkan skor akhir 4-over.

Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023 menyisakan tiga seri hingga akhir Desember 2023. Satu akan berlangsung di Imperial Klub Golf, dua seri lainnya akan digelar di Balikpapan dan Yogyakarta.

Share with

More News

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Schauffele Cetak Rekor "Lowest Round" di PGA Championship

XEXYMIX, Kombinasi Sportwear dan Leisurewear

Jelang PGA Championship, Scheffler Jadi Ayah - McIlroy Layangkan Gugatan Cerai

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah