Mereka yang (Dikabarkan) Eksodus

Gelombang perpindahan para pemain dunia terus berlangsung. Beberapa nama bahkan sudah disebut-sebut bakal bergabung dengan Tour baru ala Greg Norman.

Cameron Smith baru saja menjuarai the Open Championship. Pegolf asal Australia tersebut mengukir gelar major pertamanya dalam pergelaran turnamen major tertua di dunia ini yang ke-150. Namun, di tengah kegembiraannya meraih Claret Jug, Smith harus menghadapi isu yang menyebutkan bahwa ia mempertimbangkan untuk bergabung di LIV Golf. Pegolf yang memiliki khas rambut mullet ini mengelak spekulasi soal masa depan golfnya.

“Saya baru menang British Open, dan Anda menanyakan hal itu. Saya rasa itu kurang tepat,” kata Smith, seperti dikutip Sky Sports. “Saya tidak tahu, Kawan. Tim saya mengkhawatirkan soal itu. Saya di sini untuk memenangi turnamen golf.”

Smith bukanlah satu-satunya pegolf yang diisukan bakal pindah ke “tetangga sebelah”. Tommy Fleetwood, Hideki Matsuyama, Marc Leishman, dan Bubba Watson pun dikabarkan sedang berdiskusi untuk bergabung dengan liga buatan Greg Norman. Fleetwood bahkan telah membantah kabar kepindahannya.

Kabar yang paling hangat justru menimpa Henrik Stenson. Juara the Open 2016 ini yang sebelumnya sudah diisukan bakal bergabung dengan LIV Golf sudah memutuskan untuk tampil LIV Invitational Series yang digelar 29-31 Juli di Trump National Golf Club Bedminster, New Jersey. Atas keputusannya ini, pegolf Swedia berusia 46 tahun itu harus melepaskan ban kapten Ryder Cup-nya. Beberapa bulan sebelumnya, Stenson telah diumumkan sebagai Kapten Tim Europa di Ryder Cup pada September mendatang. Kini, Tim Eropa harus mencari sosok kapten terbarunya.

 

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah