Menuju LPGA Hall of Fame

Lorena Ochoa akan menjadi anggota LPGA Hall of Fame. Persyaratan 10 tahun yang menghambat wanita asal Meksiko itu untuk masuk LPGA Hall of Fame tersebut telah dicabut.

Menjelang turnamen major Chevron Championship, Lorena Ochoa menerima kabar gembira bahwa dirinya akan masuk LPGA Hall of Fame. Kesempatan pegolf asal Meksiko ini untuk berada di Hall of Fame terbuka setelah Komite Hall of Fame mencabut peraturan yang mensyaratkan pegolf LPGA menyelesaikan 10 tahun untuk masuk Hall of Fame.

Ketentuan tersebut menyebutkan bahwa pemain LPGA harus mengumpulkan 27 poin dan bermain selama 10 tahun sebagai tiket masuk LPGA Hall of Fame. Lorena telah mengumpulkan 37 poin dalam tujuh tahun berkompetisi di LPGA sebelum pensiun pada 2010.

“Saya pikir kami telah melihat bahwa Tour sekarang cukup kuat sehingga kami tidak memerlukan persyaratan itu. Karena itu, komite memutuskan untuk menghapusnya,” kata Beth Daniel, Komite LPGA Hall of Fame dan juga anggota Hall of Fame.

Lorena sendiri mendapat kabar yang menggembirakan tersebut dari anggota LPGA Hall of Fame Nancy Lopez. “Sangat spesial menerima telepon dari Nancy. Ia adalah orang yang saya sangat kagumi,” kata wanita berusia 40 tahun itu. “Ia menyampaikan bahwa ada kabar baik yang ingin dia sampaikan. Awalnya, saya pikir sesuatu yang berkaitan dengan yayasan saya. Ketika ia bilang bahwa saya masuk (Hall of Fame), saya sangat terharu. Tidak pernah membayangkan.”

Lima tahun sebelumnya, Lorena dinobatkan dalam World Golf Hall of Fame. Kini, kprah peraih 27 gelar LPGA ini (dua di antaranya adalah gelar major) akhirnya akan mendapat pengakuan di Hall of Fame milik LPGA.

 

Photography : USA Today

 

Share with

More News

Peluncuran Si Pemberani Baldo

Sergio Garcia Lakukan Debut Desain Lapangan Golf di Portugal

Berkah Valhalla bagi Xander Schauffele

Terobos Antrean Kecelakaan, Juara Masters 2024 Ditahan

Digital Edition

Screenshot 2024-04-05 131223
April - May 2024

Kunjungan Ke Dua Destinasi Major

Screenshot 2024-02-05 at 13.13.38
February - March 2024

Pemain Terbaik Indonesia Musim 2023

Cover
December 2023 - January 2024

Juara Sejati di Jagat Golf Indonesia

cover
October - November 2023

Petualangan Viking di Benua Merah