Menanti Magnet itu Kembali ke Arena

Kapan Tiger Woods kembali bertanding lagi? Pertanyaan ini selalu mengemuka ketika menyangkut mantan pegolf No. 1 Dunia itu. Publik selalu berharap ada kabar terbaik dari anggota baru World Golf Hall of Fame ini. Beberapa hari menjelang Masters yang berlangsung pada 7 April kemarin, spekulasi bertebaran di media dan sosial media: apakah Tiger Woods akan tampil di Augusta? Publik memang mengharapkan kehadiran Tiger di Masters, yang merupakan event yang ramah bagi penyandang lima Jaket Hijau ini. Tiger sendiri saat itu belum memberikan sinyal kehadirannya di Augusta.

Harapan publik yang lebih besar terhadap Tiger adalah kembalinya mantan pegolf No. 1 Dunia itu ke arena kompetitif. Sejak mengalami kecelakaan pada Februari tahun lalu, pegolf berusia 46 tahun itu baru tampil pertama kali pada Desember kemarin. Tiger bersama putranya, Charlie, bertanding di PNC Championship.

Tiger pernah menyampaikan rencananya dalam sebuah wawancara di Golf Digest pada November. Ia kemungkinan tidak tampil penuh dalam satu musim. Hal ini didorong kondisinya tidak sebaik dahulu, khususnya sebelum kecelakaan.

“Saya pikir hal yang realistis adalah bermain di tour suatu hari—tidak akan penuh lagi—tetapi selektif, seperti yang dilakukan [Ben] Hogan. Pilih beberapa event dalam setahun dan Anda bermain di situ,” kata Tiger.

Photography : Getty Images

“Saya tidak bersaing dan bertanding melawan pemain-pemain terbaik di dunia untuk mendapatkan kehidupan yang baik. Setelah operasi punggung saya, saya harus mendaki Gunung Everest sekali lagi. Saya harus melakukannya, dan saya telah melakukannya. Kali ini, saya rasa saya tidak punya (kondisi) tubuh untuk mendaki Gunung Everest, dan itu tidak apa-apa. Saya masih bisa berpartisipasi dalam permainan golf. Saya masih bisa, jika kaki saya baik-baik saja, saya masih bisa mengikuti turnamen di sini atau di sana. Tapi sejauh mendaki gunung lagi dan sampai ke puncak, saya rasa itu bukan harapan yang realistis dari saya.”

Sinyal ini telah diungkapkannya. Tiger telah berdamai dengan keadaannya. Namun, beberapa bulan sebelum wawancara tersebut, ayah dua anak ini menegaskan bahwa dirinya belum selesai. Kepada Dwayne Wade, pebasket profesional dari Miami Heat, Tiger mengucapkan, “I’m not done!”–hingga tiga kali.

Jika dihubung-hubungkan antara dua pernyataan Tiger, bisa disimpulkan bahwa ia mungkin akan kembali karena misinya belumlah tuntas. Namun, Tiger tidak tampil penuh seperti masa jayanya dahulu.

Apa pun kabar kembalinya Tiger, pesona the GOAT yang satu ini masih belum pudar. Tiger tetap merupakan magnet yang selalu menarik banyak perhatian orang, termasuk mereka yang bukan pemerhati golf.

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

Fakta di Balik Jeeno

Dari Wonderteen ke Wonderwoman

Musim Lengkap untuk McIlroy

Turnamen Khusus Kedi Se-Jawa dan Bali

Digital Edition

October - November 2022

Keputusan Berani Smith

Manifestasi Mimpi 3 Dekade
August - September 2022

Manifestasi Mimpi 3 Dekade

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat